Muhtar-Bakri Hadirkan Perubahan Untuk Tolitoli Lebih Baik

Muhtar-Bakri Hadirkan Perubahan Untuk Tolitoli Lebih Baik

14/11/2020 15:12 0 By Syakir

Hulondalo.id – Sebagai pasangan calon yang memeliki latar belakang sebagai birokrasi, Muhtar Deluma dan Bakri Idrus adalah sosok calon pemimpin yang visioner. Itu terlihat dari keinginan mereka untuk membawa perubahan bagi Kabupaten Tolitoli yang lebih baik serta unggul.

Sedikit lebih dekat mengenal sosok Calon Bupati Muhtar Deluma. Pria kelahiran 1960 silam di Pelabuhan Dede, Kelurahan Siduardjo, Kabupaten Tolitoli itu, meniti karir Birokrasi di instansi vertikal. Haji Muhtar dikaruniai satu istri dan 4 orang anak.

Sedangkan calon Wakil Bupatinya Bakri Idrus juga berlatar belakang birokrat. Namun, pria kelahiran 1967 silam itu terbilang cukup aktif di berbagai organisasi. Tak heran, nama Bakri Idrus cukup populer di masyarakat Tolitoli.

Pasangan calon kepala daerah ini, cukup disegani. Arah baru yang mereka janjikan, seperti memberi angin segar bagi warga Tolitoli yang menginginkan perubahan.

Visi keduanya adalah, Menjadikan Tolitoli sebagai kabupaten unggul di kawasan regional berbasis potensi pertanian, perikanan, kelautan didukung birokrasi pemerintah yang profesional, melayani dan berintegritas.

Sedangkan misinya, Pertama, membangun tata kelola pemerintahan taat asas, regulasi, profesional, melayani dan berintegritas. Kedua, menghadirkan layanan dasar yang prima bagi rakyat guna meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran menuju masyarakat unggul dan berdaya saing.

Ketiga, revitalisasi sektor pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan, serta kelautan sebagai penggerak utama ekonomi rakyat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat

Keempat, memelihara dan meningkatkan kehidupan masyarakat yang rukun dan harmonis, dinamis, pluralis yang berbasis pada nilai nilai religius.

Kelima, melakukan akselarasi pembangunan infrastruktur pedesaan secara merata dan meningkatkan penataan ruang dan pengembangan pembangunan fasilitas pendukung di wilayah perkotaan.

Baik Muhtar maupu Bakri, keduanya sering megingatkan masyarakat untuk menjunjung tinggi pemilu yang berintegritas. Jadilah pemilih cerdas demi masa depan baru dan perubahan Tolitoli yang lebih baik. (**)