Mulai 4 Februari, Akses di Sekitar Pakaya Tower Ditutup

01/02/2019 23:48 0 By Maman

Rencana penutupan dan pengalihan kendaraan disekitar Pakaya Tower yang akan direnovasi. (foto:ika)

Hulondalo.id – Sesuai rencana, jalan disekitar Pakaya Tower, akan ditutup dari akses publik mulai tanggal 4 Februari hingga 25 Maret 2019.

Penutupan ini bersifat sementara, karena ikon kebanggaan Kabupaten maupun Provinsi Gorontalo ini, akan direnovasi.

Rencana untuk melakukan renovasi tersebut, terungkap dan dibahas lebih jauh dalam rapat koordinasi pekerjaan renovasi kaki dan plafon pakaya tower, Jum’at (1/2/2019).

Bertempat di ruang Dilito Kantor Bappeda Kabupaten Gorontalo, Project Manager PT. Gobel International Vicky Gilrandy memaparkan tentang rencana renovasi yang akan dilakukan.

“Saya sudah masuk dan meninjau langsung kedalam, ada banyak hal yang perlu direnovasi karena dapat membahayakan keselamatan warga,” ujar Vicky.

“Kabupaten Gorontalo sudah punya ikon, hanya tinggal maintenancenya untuk mempercantik lagi,” tambah Vicky yang ditemui usai rapat.

Rencana renovasi plafon dan kaki Pakaya Tower. (foto:ika)

Asisten III Hen Restu juga mengatakan, renovasi ini membutuhkan dukungan dari semua pihak. “Menara ini punya kita,” ucap Hen Restu.

Untuk memaksimalkan pelaksanaan renovasi tersebut, jajaran Polres Gorontalo dan Satpol PP akan dilibatkan dan diharapkan bisa saling bekerja sama.

Terkait penutupan jalan, juga akan dilakukan oleh Dinas Perhubungan bersama Polres Gorontalo. Penutupan jalan tak lain untuk keselamatan dan keamanan masyarakat, juga mempercepat proses renovasi yang diperkirakan kurang lebih 1 bulan 20 hari. (hl/Ika)