Mulai Bulan Depan, Potongan 2,5% Dihitung dari Seluruh Pendapatan ASN

Mulai Bulan Depan, Potongan 2,5% Dihitung dari Seluruh Pendapatan ASN

25/01/2019 17:57 0 By Alex

Walikota Gorontalo Marten Taha usai menyerahkan bantuan kepada 600 janda dan binatu, yang merupakan realisasi program Asnaf Al-Masakin kerjasama Pemerintah Kota Gorontalo dan Baznas Kota Gorontalo.

Hulondalo.id – Walikota Gorontalo Marten Taha berencana akan memotong 2,5% dari seluruh pendapatan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo mulai bulan Febuari 2019.

Pemotongan 2,5% dari seluruh pendapatan ASN tersebut sehubungan dengan program zakat kerjasama Pemerintah Kota Gorontalo bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Gorontalo.

“Program ini dilakukan agar bisa membantu masyarakat miskin yang ada di Kota Gorontalo. Dan harapannya kedepan bisa menekan angka kemiskinan,” ujar Walikota Gorontalo, Marten Taha usai merealisasikan Program Asnaf Al-Masakin kepada sedikitnya 600 janda dan binatu, bertempat di Banthayo Lo Yiladia, Rumah Dinas Walikota Gorontalo, Jumat (25/1/2019).

Menurut Walikota Gorontalo Marten Taha, selama ini potongan untuk zakat dari ASN di lingkungan Pemkot Gorontalo sebesar 2,5% hanya berasal dari sepertiga gaji. Dan untuk memaksimalkan kegiatan zakat itu, direncanakan mulai bulan Febuari 2019, potongan 2,5% tersebut akan dihitung dari seluruh pendapatan ASN tersebut.

“Saat ini, sudah ada 20% ASN di lingkungan Pemkot Gorontalo yang sudah menyesuaikan (dengan potongan 2,5% dari seluruh pendapatannya,red). Saya harap para muzakki (orang yan dikenai kewajiban membayar zakat) datang ke dinas-ninas mengikuti apa yang telah kami sampaikan ini,” pungkas Marten.(Tri)