Mulai Hari Ini, Semua Tempat Wisata di Kota Gorontalo Ditutup

Mulai Hari Ini, Semua Tempat Wisata di Kota Gorontalo Ditutup

29/12/2020 15:36 0 By Maman

Walikota Marten Kolam Renang Lahilote

Walikota Gorontalo, Marten Taha, meninjau lokasi wisata permandian Lahilote Kota Gorontalo. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Terhitung mulai hari ini, Selasa (29/12/2020) hingga Minggu (3/1/2021) semua tempat wisata di Kota Gorontalo, ditutup. Kebijakan ini menindaklanjuti hasil rapat Forkompinda Provinsi Gorontalo yang di gelar Senin (28/12/2020).

Kepala Dinas Pariwisata Kota Gorontalo, Effendy SJ Rauf mengatakan, penutupan tempat wisata ini berlaku untuk menyeluruh, baik itu paling banyak dikunjungi maupun lainnya, termasuk yang dikelola oleh swasta dan pemerintah.

Selama ini kata dia, ada beberapa tempat wisata yang ramai dikunjungi masyarakat seperti, kolam renang lahilote, benteng otanaha, tangga 2000 park, planet waterboom, tiara park, pemandian potanga, bukit layang.

Effendy menambahkan, penutupan sementara ini, demi menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Gorontalo. Masyarakat diminta mematuhi aturan ini untuk sementara waktu.

“Pengecekan akan dilakukan dilapangan, kami akan mengarahkan tim pengamanan baik dari Polri, TNI dan Satgas Covid-19 yang akan bertindak di tempat yang berkerumun,” tegasnya.

Dia berharap, momen tahun baru dann liburan kali ini, masyarakat Kota Gorontalo untuk sementara waktu jangan dulu keluar rumah hingga tanggal 3 Januari 2021. (MG01)