Mulai Senin 16 September, Sekda Ridwan Agendakan Pembinaan ASN

14/09/2019 07:40 0 By Maman

Sekda Gorontalo Utara Ridwan Yasin

Hulondalo.id- Sekda Gorontalo Utara Ridwan Yasin, menjadwalkan akan melakukan pembinaan terhadap ASN. ASN dimaksud, tentunya dilingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo Utara, yang dijadwalkan mulai Senin (16/9/2019).

Sekda mengatakan, pembinaan yang dilakukannya terhadap ASN, diantara kewajibannya, dalam mengoptimalkan tugas pokok dan fungsi dari para aparatur.

“Eselon III dan IV saya jadwalkan Senin 16 September, besoknya seluruh staf, besoknya lagi seluruh PTT, seperti itu seterusnya hingga Camat,” kata Sekda.

Pembinaan yang akan dilakukan secara rutin, meminimalisir dampak tak baik, yang bisa memberikan pengaruh terhadap kinerja ASN. Termasuk terhadap pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

“ASN jangan sampai akan dikotak-kotakkan, kami berkomirmen untuk memberantas upaya-upaya yang ingin memecah belah kami sebagai penyelenggara pemerintahan,” ungkap Sekda.

Baginya, ibarat tubuh, ASN adalah salah satu diantaranya. Jika kemudian ada salah satu organ tubuh ini sakit, dampaknya bisa dirasakan organ tubuh lainnya.

Sekda juga menjelaskan bahwa, upaya untuk memecah belah ASN ini, bertentangan dengan aturan serta ketentuan berlaku, yang menjadi pedoman atau ‘kitab suci’ bagi para ASN.

Melalui pembinaan tersebut, Sekda yakin bisa meminimalisir dampak dari isu yang berkembang. Agar, konsentrasi ASN menjalankan tugas pokok dan fungsinya, berjalan sebagaimana diharapkan.

“Tetap fokus bekerja, melayani masyarakat, mari kita buktikan,” ujar Sekda. (man/adv)

loading...