Mulai Tahun Ini, Calon Kepsek di Kota Gorontalo Wajib Ikut Diklat

Mulai Tahun Ini, Calon Kepsek di Kota Gorontalo Wajib Ikut Diklat

02/10/2019 12:56 0 By Maman

Sekda Kota Gorontalo Ismail Madjid membuka Diklat In Service Learning Calon Kepala Sekolah SD dan SMP Se-Kota Gorontalo.

Hulondalo.id- Mulai tahun 2019, ASN yang ingin menjadi Calon Kepala Sekolah (Kepsek), diwajibkan untuk mengikuti dulu Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) yang digelar Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LP2KS).

Sekda Kota Gorontalo Ismail Madjid mengatakan, ini sesuai dengan regulasi terbaru. Sebelumnya kata dia, Pemerintah Kota Gorontalo pelaksanaan Diklat Calon Kepala Sekolah dilakukan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Gorontalo. Bukan dilaksanakan LP2KS dan tanpa sertifikat.

“Mulai tahun 2019 ini, telah ada regulasi baru yakni apabila ada pengangkatan calon Kepala Sekolah bagi yang tidak mengikuti Diklat calon Kepala Sekolah tersebut, maka dapat dipastikan tidak akan menerima sertifikasi,” kata Sekda saat membuka Diklat In Service Learning Calon Kepala Sekolah SD dan SMP Se-Kota Gorontalo, Senin (30/10/2019).

Dalam kegiatan yang digelar di Eljie Hotel Kota Gorontalo tersebut, Ismail juga menambahkan bahwa, suka atau tidak suka, Diklat tersebut tetap dilaksanakan.

“Diklat ini harus tetap dilaksanakan karena anggaran untuk Calon Kepala Sekolah tahun 2019 telah disetujui. Diklat ini juga adalah sebagai ajang persiapan calon Kepala Sekolah karena ada sebagian Kepala Sekolah yang nantinya akan pensiun pada akhir bulan ini,” imbuhnya.

Ismail juga mengatakan, tahun 2019 ini ada 40 orang calon Kepala Sekolah sudah mengikuti tes urine. Dan yang dinyatakan layak untuk mengikuti tahap selanjutnya, sebanyak 22 orang. (Tri)