Muliakan Pahlawan Covid-19, Ini yang Dilakukan KNPI Gorontalo Utara

Muliakan Pahlawan Covid-19, Ini yang Dilakukan KNPI Gorontalo Utara

10/11/2020 20:10 0 By Maman

KNPI Bagi Masker

KNPI Gorontalo Utara dipimpin Mikdad Yeser membagikan masker di wilayah perbatasan Gorontalo Utara dan Bolmut. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Berbagai sejarah pahlawan menjadi semangat dan inspirasi bagi kaum muda hari ini. Selama ini kata Ketua KNPI Gorontalo Utara, Mikdad Yeser, bicara soal jasa para pahlawan sangat indentik dengan perjuangan berdarah.

Sebab kata Mikdad lagi, sejarah pahlawan dalam merebut kemerdekaan saat itu, kondisinya berperang melawan penjajah. Seiring berjalannya waktu, muncul sosok-sosok pahlawan, para pembawa perubahan telah berkontribusi diberbagai sektor dan bidang kehidupan.

Salah satunya, Covid-19 yang telah menjadi bagian besar terhadap permasalahan kebangsaan diberbagai sendi-sendi kehidupan. Sampai saat ini kata aleg DPRD Gorontalo Utara, DPD II KNPI Gorontalo Utara, masih menyakini bahwa virus Covid-19 patut diwaspadai.

“Kami mengharapkan masyarakat dapat menghindari penyebaran virus serta mengedukasi kesadaran masyarakat, agar kiranya tetap mematuhi protokol kesehatan” kata Mikdad.

Peringatan Hari Pahlawan ke 75 tanggal 10 November 2020, KNPI II Gorontalo Utara melakukan pembagian masker di perbatasan Gorontalo Utara dan Bolmut atau tepatnya di Kecamatan Atinggola,

Diperbatasan tersebut kata dia, sejumlah lokasi didatangi antara lain Pantai Minanga, pasar, dan TPI Gentuma Raya, dengan agenda yang sama, pembagian masker dan edukasi masyarakat tentang protokol kesehatan.

“Pembagian masker ini juga wujud penghargaan terhadap perjuangan yang dilakukan para tenaga medis selama ini, mereka adalah pahlawan masa kini yang patut kita hargai,” pungkas Mikdad. (Prin)