Muscab 7 Maret 2020, Srikandi PP Tulungagung Sah Dibawah Kepemimpinan Endah Serajudin

Muscab 7 Maret 2020, Srikandi PP Tulungagung Sah Dibawah Kepemimpinan Endah Serajudin

05/08/2020 19:38 0 By Maman

Ketua Srikandi PP Tulungagung hasil Muscab, Endah Sirajudin (kanan).

Hulondalo.id (Tulungagung) – Beredar kabar akan adanya kepengurusan organisasi Srikandi Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Tulungagung yang lain, diluar hasil Muscab 7 Maret 2020. Kabar ini langsung ditanggapi mantan Ketua Srikandi PP Tulungagung, Fedriani Nirwana Dewi dan Ketua Srikandi PP Tulungagung, Hj. Endah Serajudin.

Menurut Dewi, Ketua Srikandi PP Kabupaten Tulungagung yang sah, merupakan hasil Muscab dan sudah mendapat Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Jawa Timur. Dalam SK itu lanjut Dewi, tertuang nama Hj. Endah Serajudin sebagai Ketua, dan Niken Nofita sebagai Sekretaris.

“Itu sudah final dalam sebuah konstitusi organisasi, SK untuk kepengurusan ini terbit tanggal 1 April 2020 hasil dari Muscab,” jelas Dewi, Rabu (5/8/2020).

Dewi juga menjelaskan bahwa, kedudukan Ketua DPC PP dan Ketua Srikandi PP Kabupaten Tulungagung, adalah sama atau setingkat dalam hirarki organisasi. Kedua organisasi ini kata dia, punya AD/ART sendiri-sendiri.

“Ketua DPC PP dan Ketua Srikandi PP tidak bisa satu komando, karena punya legalitas sendiri-sendiri, seharusnya kayak suami istri saling koordinasi dan konsultasi,” jelasnya.

Kabar akan adanya pembentukan pengurus baru, Dewi mengaku sudah melaporkan hal itu ke pimpinan tingkat provinsi, dan sudah menjadi atensi pusat.

“Pimpinan pusat juga sudah tahu, PP Kabupaten Tulungagung menjadi sorotan nasional, kita menunggu saja bagaimana kelanjutanya, pimpinan provinsi juga akan segera ke Tulungagung,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Srikandi PP Tulungagung, Endah Serajudin mengaku, dua hari yang lalu telah bersilaturahmi ke DPW PP Jawa Timur, untuk melaporkan adanya indikasi pembentukan pengurus baru tersebut. (MO)