Muscam PMI Kwandang, Bupati Indra: Pengurus Baru, Inovasi Baru

Muscam PMI Kwandang, Bupati Indra: Pengurus Baru, Inovasi Baru

04/09/2021 00:24 0 By Maman

Muscam PMI Kwandang

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin membuka Muscam PMI Kwandang. (foto:prin)

Hulondalo.id – Saat membuka Muscam PMI Kwandag, Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin meminta agar, tidak hanya melahirkan pengurus baru, namun juga inovasi baru dalam pelaksanaan tugas-tugas kepalangmerahan.

“Itu harapan saya, ada inovasi baru,” ujar Bupati usai membuka Muscam PMI Kwandang, di Aula Kantor Camat Kwandang, Jum’at (3/9/2021).

Bupati mengatakan, penyediaan daah oleh PMI sangat dibutuhkan masyarakat. Bahkan kata Bupati, orang menganggap bahwa tugasnya kecil, padahal cukup berat. Sebab, jika ada setiap pasien yang kehabisan atau kekurangan darah, maka setetes darah itu sangat berarti dan sangat menentukan kehidupan.

“Palang merah kalau boleh dikata bekerja dengan sukarela, tidak ada gaji, tidak ada honor yang ada hanya donor, donor darah,” tuturnya.

Gorontalo Utara sendiri kata Bupati, juga sudah ada Unit Transfusi darah (UTD). Di Provinsi Gorontalo, hanya ada tiga, yakni Kota Gorontalo, Boalemo dan Gorontalo Utara.

“Saya berharap hari ini akan terpilih pengurus yang benar-benar bekerja dengan ikhlas, sebagai pengabdian kepada bangsa dan negara,” pungkasnya. (Prin/Adv)