Musda Golkar Gorontalo Sudah “Selesai”

Musda Golkar Gorontalo Sudah “Selesai”

10/12/2019 14:49 0 By admin

Pertemuan sejumlah Ketua DPD 2 Golkar Gorontalo dengan Ketua DPD I Golkar Rusli Habibie. (Sumber istimewa)

Hulondalo.id – Mereka yang menginginkan kursi Ketua DPD I Golkar Gorontalo, sepertinya harus bekerja keras untuk membuktikan mereka mampu. Itu karena Rusli Habibie telah menetapkan standar tinggi, untuk seorang pimpinan partai politik. Lihat saja, alih alih menggelar musda, para Ketua DPD II justru bersepakat memilih Rusli kembali.

Kabar ini memang sudah terdengar sebelum Musyawarah Nasional (Munas) Golkar di Jakarta. Dan menurut informasi, bahwa sudah ada pertemuan awal Desember ini di Bali, antara seluruh pimpinan DPD II yang menghadirkan Rusli Habibie di dalamnya. Mereka menyepakati Gubernur dua periode itu, tetap memimpin Golkar untuk periode ketiga.

Bupati Pohuwato yang juga Ketua DPD II Syarif Mbuinga saat dikonfirmasi di sela sela kesibukannya, belum bisa memberi banyak komentar. Syarif menjawabnya cukup singkat. “Sepertinya begitu,” ujarnya.

Lain halnya dengan Thomas Mopili. Ketua DPD II Golkar Gorontalo Utara (Gorut) walaupun mendukung, tapi Thomas mengaku punya pendapat lain. Justru menurutnya, sekarang adalah saatnya bagi Rusli Habibie berkiprah di pentas nasional.

Thomas menjelaskan, dalam pertemuan antara DPD II Partai Golkar se Provinsi Gorontalo di Bali baru-baru ini, ada tiga point yang dibahas saat itu. Pertama, soal pelaksanaan Munas Partai Golkar, kedua pelaksanaan Pilkada di 3 daerah dan, pelaksanaan Musda Partai Golkar Provinsi Gorontalo.

Saat itu kata dia, pelaksanaan Munas Partai Golkar dapat dikatakan sudah selesai. Agenda kedepan Musda Partai Golkar Provinsi Gorontalo, dibahas bersama, dan ketua-ketua DPD II dimintai saran pendapat.

Diawali pernyataan dari Ketua DPD II Partai Golkar Kota Gorontalo Marten Taha kata Thomas yang menyebutkan bahwa, tanpa Rusli Habibie, Partai Golkar Gorontalo akan tercerai berai. Bagi Marten, Rusli adalah tokoh pemersatu di Provinsi Gorontalo. Dan itu diamini ketua DPD II lainnya.

Giliran dirinya menyampaikan pendapat dan pandangan, Thomas mengatakan bahwa, saatnya Rusli Habibie tampil dipanggung nasional. Pernyataan ini jangan diartikan, DPD II Partai Golkar Gorontalo Utara tak mendukung Rusli Habibie di DPD I Partai Golkar Provinsi Gorontalo.

“Tidak lagi di panggung regional Gorontalo, kiprah dan kemampuannya sudah layak di panggung nasional, salah satunya masuk pada jajaran Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar,” kata Thomas.

Namun kata Thomas, jika hal itu belum bisa dilakukan, maka DPD II Partai Golkar Gorontalo Utara sudah pasti mendukung Rusli Habibie. Apalagi kata dia, Rusli Habibie tak akan pernah lepas dari bagian masyarakat Gorontalo Utara.

“Dan saya tidak mungkin akan berhadap-hadapan dengan masyarakat,” ungkap Thomas. Kami mendengar dan kami taat,” ujarnya.

Sementara Rusli Habibie saat dikonfirmasi, Senin (9/12/2019), tidak banyak berkomentar. Namun, Rusli hanya melemparkan senyum khasnya kepada sejumlah wartawan, yang sempat menanyakan wacana tiga periode Ketua DPD 1 Golkar Provinsi Gorontalo. (man)