Musda Golkar Kabupaten Gorontalo,  Rusli Inginkan Aklamasi

Musda Golkar Kabupaten Gorontalo,  Rusli Inginkan Aklamasi

11/09/2021 15:30 0 By Syakir

Ketua DPD I Golkar Provinsi Gorontalo, Rusli Habibie

Hulondalo.id – Sempat tertunda, akhirnya Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Kabupaten Gorontalo digelar, kegiatan itu berlangsung di DPD I Golkar Provinsi Gorontalo, Sabtu (11/09/2021).

Dalam musda tersebut tiga nama mendaftarkan diri sebagai calon ketua DPD Golkar Kabupaten Gorontalo yakni, Hendra Hemeto, Warsito Sumawiyono, dan Irwan Dai.

Meski ketiganya telah mendaftar sebagai calon ketua DPD Golkar Kabupaten Gorontalo di Musda Golkar Kabupaten Gorontalo, Ketua DPD Golkar Provinsi Gorontalo, Rusli Habibie mengharapkan pemilihan tersebut dilakukan secara aklamasi.

“Maunya saya begitu, dan ketiga-tiganya merupakan kader Golkar terbaik. Meskipun ada plus minusnya masing-masing,” ujar Rusli.

Dikatakan Rusli, musda aadalah wadah untuk merapatkan barisan dan melahirkan pemimpin yang bagus. Darinya pun mengakui telah berhasil melaksanakan Musda di 5 kabupaten/ kota. Dan (hari ini,red) di Kabupaten Gorontalo.

“Musda itu pertama harus melahirkan pengurus, kedua program, dan ketiga harus solid. Saya juga meminta agar musda ini seperti itu,” tandas Rusli.

Dirinya pun mengaskan, dalam musda ini tak ada lobi-lobi. Bahkan, voting pun tidak diharapkan. Sebab, menurut Rusli ini antara mereka dan mereka.

“Ini kita dengan kita. Saya tak ingin hanya gara-gara musda kita bermusuhan, perdebatan, pertentangan, dan kebencian. Saya pun akan berupaya agar musda ini Aklamasi,” tegas Rusli.

Ia menambahkan, Musda ini mencari pimpinan yang memiliki kapasitas. Pak Hendra sudah diperjuangkan menjadi wakil bupati. sudah ada di dalam, kok kita pilih lagi yang lain yang tidak di dalam.

“Kemenangan Hendra, karena dia merupakan kader Golkar. Sudah menang, sudah duduk di situ dan masih cari orang lain lagi?,” pungkas Rusli. (opin)