Museum Pendaratan Soekarno Direnovasi, Awaludin: Anggarannya Rp 600 Juta

Museum Pendaratan Soekarno Direnovasi, Awaludin: Anggarannya Rp 600 Juta

09/03/2021 13:50 0 By Maman

DPRD Provinsi Museum Pendaratan Soekarno

DPRD Provinsi Gorontalo saat melakukan kunjungan ke Museum Pendaratan Soekarno yang akan direnovasi. (foto:inkri)

Hulondalo.id – Museum Pendaratan Soekarno di Desa Iluta Kecamatan Batudaa Kabupaten Gorontalo, akan direnovasi. Anggarannya kata Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Awaludin Pauweni, Rp 600 juta.

“Renovasi ini antara lain, tempat parkir, menara pemantauan, pagar pengaman, dan pembangunan mushola di sekitar destinasi,” ungkap Awaludin saat berkunjung melihat kondisi museum tersebt Selasa (9/3/2021).

Awaludin juga mengatakan, kedepan destinasi ini terus mendapatkan dukungan anggaran, baik dari Pemerintah Provinsi, maupun pemerintah pusat.

Diakui Awaludin, museum pendaratan Soekarno ini bisa menjadi objek wisata unggulan Gorontalo. Karenanya, penting selalu di perhatikan termasuk dukungan APBD dan APBN.

Terpisah, Kepala bidang Destinasi dan Industri Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo, Yusnan Ahmad menjelaskan, penataan ruang terbuka hijau dan sistem informasi akan dibangun di museum ini.

“Karena ini menjadi salah destinasi geopark yang masuk di tingkat nasional, dan sementara diidentifikasi dari UNESCO,” terang Yusnan. (MG01/Adv)