Musim Hujan Sering Banjir, Warga Desa Nanati Aspirasikan Normalisasi Sungai Malu

Musim Hujan Sering Banjir, Warga Desa Nanati Aspirasikan Normalisasi Sungai Malu

07/09/2021 21:47 0 By Maman

Anggota DPRD Gorontalo Utara, Rina Polapa saat menggelar reses. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Warga Desa Nanati Gentuma Raya mengaspirasikan normalisasi Sungai Malu. Pasalnya kata Anggota DPRD Gorontalo Utara, Rina Polapa, saat musim hujan tiba, wilayah ini harus disibukkan lagi dengan luapan air sungai tersebut.

“Sungai ini melintas di desa tersebut, karenanya warga meminta agar sungai tersebut dilakukan normalisasi,” kata Rina, Selasa(7/9/2021).

Parahnya kata Rina, Desa Nanati menjadi pembuangan luapan air sungai yang juga melintas di beberapa desa. Luapan air sungai tersebut kata Rina, membuat areal persawahan tergenang hingga merusak padi. Produksi pertanian pasti ikut terpengaruh dengan kondisi itu, bahkan bisa gagal panen.

“Ini aspirasi saat saya menggelar reses, masyarakat berharap aspirasi ini mendapat perhatian dan program prioritas tahun 2022,” ungkap Rina.

Koordinasi kata aleg 2 periode ini, akan dilakukan dengan Dinas PUPR Gorontalo Utara, untuk mendapatkan penjelasan maupun informasi lebih jauh. Sebab kata dia, normalisasi Sungai Malu ini sebelumnya sudah masuk dalam program, namun belum ada anggaran. (Prin/Adv)