Muskomwil IX Apeksi, Walikota: Momentum Pemulihan Ekonomi Daerah

Muskomwil IX Apeksi, Walikota: Momentum Pemulihan Ekonomi Daerah

08/04/2021 17:28 0 By Maman

Walikota Marten Persiapan Muskomwil IX

Walikota Gorontalo, Marten Taha meminta dukungan masyarakat Kota Gorontalo untuk pelaksanaan Muskomwil IX Apeksi. (foto:hms)

Hulondalo.id – Pelaksanaan Muskomwil IX di Kota Gorontalo, bisa menjadi momentum untuk pemulihan perekonomian di Kota Gorontalo. Kedatangan para Walikota se Sulawesi, Maluku dan Papua ini, akan berdampak pada perekonomian daerah.

Para Walikota yang tergabung dalam Apeksi kata Walikota Gorontalo, Marten Taha akan membawa peserta pendamping. Dan semuanya akan mengunakan fasilitas selama berada di Gorontalo.

Walikota menjelaskan, hal ini turut mempengaruhi prospek ekonomi masyarakat seperti, melonjaknya permintaan akomodasi dan transportasi, permintaan produksi UMKM serta kuliner di Kota Gorontalo.

“Saat ini kunjungan ke daerah sudah mulai diperbolehkan, namun protokol kesehatan secara ketat, inilah momentum Kota Gorontalo untuk mulai pemulihan ekonomi masyarakat,” ungkap Walikota, Kamis (8/4/2021).

“Kehadiran para Walikota, akan memberikan banyak manfaat dan keuntungan bagi Gorontalo, selain multiplier effect, mereka juga akan merumuskan segala kepentingan rakyat untuk diusulkan menjadi program prioritas nasional,” tambah Walikota.

Marten yang juga Wakil Ketua Umum I Bidang Pemerintahan dan Otonomi ini menuturkan bahwa, agenda utama Muskomwil adalah pemilihan kepengurusan komwil VI yang baru.

Siapa figur yang dijagokan, Walikota mengatakan semua punya peluang. Namun dalam pencalonan ketua, tentu ada syarat mutlak yang harus dipenuhi.

“Intinya, siapapun yang terpilih, saya akan mendukung sepenuhnya guna keberlangsungan organisasi yang pernah saya pimpin periode 2015-2017 lalu, Ketua Komwil VI,” tandasnya.

Kepada masyarakat, Walikota meminta agar dapat memberikan dukungan sepenuhnya terhadap agenda tiga tahunan tersebut. Sambut dengan ramah dan berikan pelayanan yang maksimal. (MG01/Adv)