Naas! 3 Warga Kabila Ini Tersengat Listrik Saat Pasang Tenda, 1 Tewas

Naas! 3 Warga Kabila Ini Tersengat Listrik Saat Pasang Tenda, 1 Tewas

23/09/2020 18:09 0 By Jeffry

Faisal Suleman (19) warga Desa Tumbihe ini tewas saat sedang memasang tenda.(F.Istimewa)

Hulondalo.id – Tiga warga Kecamatan Kabila tersengat arus listrik tegangan tinggi saat melakukan pemasangan tenda di salah satu rumah warga di Desa Tanggilingo, Kecamatan Kabila Kabupaten Bone Bolango, Rabu (23/9/2020).

Korban tersebut masing-masing, Faisal Suleman (19), Mamat (20) serta Timang Pasilia (42).

Dari peristiwa tersebut, 2 warga mengalami luka bakar dan 1 orang dilaporkan meninggal dunia. Ketiga korban pun langsung dilakukan evakuasi ke Rumah Sakit Toto Kabila untuk mendapatkan pertolongan medis.

Dari informasi yang dihimpun, kejadian tersebut bermula saat ketiganya sedang memulai aktivitas pemasangan tenda di salah satu rumah warga sekitar pukul 10.00 Wita.

Saat itu, tenda yang akan dipasang rupanya melewati batas pagar di rumah tersebut. Naas, saat memasang tenda di luar pagar tersebut, kabel PLN yang tepat berada di tiang listrik tak jauh dari tempat pemasangan tenda tiba-tiba mengeluarkan percikan api.

Diduga kuat, percikan api itu mengenai tiang tenda yang saat itu sedang dikerjakan oleh ketiga orang tersebut. Alhasil, ketiganya pun langsung terpental dan jatuh ke bawah.

Ketiga warga itu pun langsung diberikan pertolongan oleh warga sekitar. Namun sayang, Faisal Suleman tewas di tempat. Sementara Mamat dan Timang Pasilia mengalami luka bakar ringan.

“Ketiga korban segera dievakuasi ke RS. Toto Kabila, sementara korban yang meninggal sudah di bawa ke rumah duka untuk di semayamkan,” ujar Kapolsek Kabila IPTU Safrudin Hamadi.(Jeff)