Narkoba yang Ditemukan di Lapas Tulungagung, Sudah Diserahkan ke BNN & Polres

Narkoba yang Ditemukan di Lapas Tulungagung, Sudah Diserahkan ke BNN & Polres

16/09/2020 15:16 0 By Maman

Lapas Tulungagung.

Hulondalo.id – Patroli yang dilakukan petugas Lapas Tulungagung, menemukan narkoba yang dilempar dari luar. Kabar akan peristiwa ini, mencuat kembali meski telah terjadi sekitar dua minggu lalu.

Kepala Urusan Umum Lapas Tulungagung, Wahyu Widodo mengatakan, petugas lapas yang menemukan narkoba tersebut adalah IS. Dia juga membantah terkait kabar yang beredar, petugas tertangkap membawa narkoba.

“Yang terjadi bahwa, petugas menemukan barang itu dilempar dari luar saat patroli pagi, bukan menyimpan atau membawa,” jelas Wahyu saat dikonfirmasi di kantornya, Selasa (15/09/2020).

Lapas Tulungagung kata dia, langsung berkoordinasi dan menyerahkan barang itu ke BNN dan Polres Tulungagung. Terhadap pegawai lapas yang menemukan, Wahyu mengatakan, sudah diselesaikan diinternal Lapas sesuai dengan Protap, terlepas ada kesalahan disiplin atau tidak.

“Sudah ada sidang internal, kalau ada punishment atau denda, kita serahkan ke pimpinan, penyelesaian dan sanksinya melalui tahapan UPT melalui Kepala LP, Kanwil, dan Dirjen, begitu juga sanksi disiplin atau yang lain, tetap diserahkan ke internal,” ungkapnya.

Saat ini, pegawai Lapas yang menemukan barang itu kata dia, sudah dipindah tugaskan ke Kanwil Surabaya sejak Senin 2 minggu yang lalu.

Dikonfirmasi terpisah Rabu (16/9/2020), Kanit Resnarkoba Polres Tulungagung, IPTU Ipung Herianto mengaku tidak tahu persis kejadian tersebut. Ipung juga mengatakan, beberapa waktu memang dilakukan koordinasi terkait temuan barang jenis narkoba. Barang temuan tersebut juga sudah diserahterimakan. (Sururi)