Nasdem Mulai Bahas Pilgub Gorontalo

Nasdem Mulai Bahas Pilgub Gorontalo

22/01/2021 21:01 0 By Jeffry

Steering Comitte Ridwan Monoarfa saat memberikan pernyataan kepada sejumlah ke awak media.

Hulondalo.id – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Gorontalo dalam waktu dekat akan menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil). Sesuai rencana Rakerwil tersebut akan dilaksanakan hari Jumat, (29/1/2021) mendatang.

Hal ini disampaikan Steering Comitte Ridwan Monoarfa dihadapan sejumlah awak media, Jum’at (22/1/2021).

Dirinya menyampaikan, agenda Rakerwil ini nantinya akan dihadiri oleh unsur DPP Nasdem yakni Ketua Bidang Kader dan Pendidikan Politik Prof. Ahmad Badui, dan juga Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel, selaku koordinator pemenangan pilkada di wilayah Sulawesi.

“Banyak hal yang akan dibahas di raker ini. tidak hanya persoalan kontestasi politik pilkada di Gorontalo, namun juga membahas penguatan struktur partai dalam upaya memberdayakan masyarakat Provinsi Gorontalo. Jadi ini sangat penting untuk disampaikan ke publik,” ujar Ridwan Monoarfa.

Dalam konteks itu, dirinya menyebut struktur partai haruslah proaktif dalam menjalankan tanggung jawab publik untuk selalu hadir di masyarakat.

“Partai itu tidak bisa pasif di tengah-tengah masyarakat. Makanya di raker ini kita akan mengatur mekanisme kerja dengan fraksi yang lebih rinci, terarah, terstruktur. Sehingga, proses penyusunan dan penetapan kebijakan publik antara fraksi dan struktur DPW itu akan terkoneksi bagus demi pemberdayaan masyarakat,” bilang Ridwan.

Terkait siapa yang akan diusung dalam pilkada Gorontalo, dirinya mengatakan akan membahas hal tersebut di raker. Namun, dia menyebut sejumlah nama yang sudah diwacanakan baik dari internal partai maupun eksternal partai dengan melihat hasil survey yang dilakukan.

Diantara nama-nama yang disodorkan itu diantaranya dari internal partai ada Hamim Pou, Abdullah Gobel dan sosok pengusaha muda Rama Datau. Sementara, dari eksternal partai yakni Idris Rahim, Prof. Winarni Monoarfa, dan Mayjen (Purn) Afanti Uloli.

“Rakerwil akan memutuskan, siapa saja calon yang akan di jaring di Pilkada Gubernur Gorontalo nanti kedepan. Tidak menutup kemungkinan, kita akan melakukan koalisi,” ujarnya.

Yang pasti dalam kegiatan politik di internal partai Nasdem kata dia, akan terkonsolidasi dengan baik agar masyarakat sejahtera dan memberdayakan masyarakat secara masif.

“Kita akan rubah dan menurunkan angka kemiskinan di Provinsi Gorontalo dan kita akan memilih pemimpin di Gorontalo dalam Pilkada nanti,” tandasnya.(MG-01)