Nasdem Sayangkan Video Rachmad Gobel Beredar

Nasdem Sayangkan Video Rachmad Gobel Beredar

08/04/2019 00:28 0 By admin

Alyun Hippy dari Media Center Nasdem Gorontalo, saat memberikan keterangan pers, Minggu (7/3/2019), foto : Andy

Hulondalo.id – Pihak Nasdem menanggapi video yang berisi percakapan Rachmat Gobel, yang diduga mengatai Rusli Habibie sebagai penipu. Lewat press rilisnya, Alyun Hippy dari Media Center Nasdem menyangkan penyebaran video tersebut, karena sejatinya percakapan dengan putra putri dan cucu Nani Wartabone itu berlangsung tertutup.

“bahwa beredarnya rekaman video tersebut, sangat disayangkan terjadi. Karena topik pembicaraan yang bersifat tertutup dan rahasia itu, sudah menjadi konsumsi publik dan telah dijadikan komoditas politik,” kata Alyun, Minggu (7/4/2019) itu.

Alyun bahkan menuding ada pihak pihak yang dengan sengaja memotong rekaman utuh video itu, dan yang ditonjolkan hanyalah sisi negatifnya, dengan tujuan menghasut masyarakat agar membenci Rachmad Gobel.

Dalam rilis itu juga menuding, ada upaya membangun pemahaman yang tidak lengkap, untuk menunjang upaya konspiratif dan politisasi pada materi percakapan dalam video tersebut. Dan menurutnya itu bisa dilihat dari narasi yang dibangun oleh Ghalib Lahidjun (kader Golkar) di sejumlah media.

Menurutnya, Ghalib sengaja menggunakan permainan kata-kata yang dibuat sedemikian rupa untuk melahirkan prasangka sosial yang ditujukan untuk membangun kebencian publik.

“Tuduhan yang dialamatkan kepada Rachmad Gobel dan Partai Nasdem adalah ekspresi yang lahir dari  prasangka dan sikap negatif,” tutupnya. (**)