Nasib Robin Bilondatu, Gagal Jegal Petahana, Malah Terancam Dipenjara

Nasib Robin Bilondatu, Gagal Jegal Petahana, Malah Terancam Dipenjara

18/10/2020 11:15 0 By Syakir

Robin Bilondatu saat memberi keterangan ke wartawan, Selasa (13/10/2020).

Hulondalo.id – Kalau Bawaslu Kabupaten Gorontalo bakal berhadapan dengan DKPP pasca rekomendasi pembatalan Nelson Pomalingo dianulir KPU, naas justru bagi Robin Bilondatu si pelapor. Sudah laporannya dimentahkan, dirinya justru harus menghadapi proses hukum.

Robin dilaporkan ke Polres Gorontalo, karena diduga memberikan keterangan palsu ke Bawaslu Kabupaten Gorontalo, terkait laporannya tentang dugaan pelanggaran yang dilakukan calon petahana.

Putusan KPUD Kabupaten Gorontalo yang menyatakan tidak ada pelanggaran yang dilakukan oleh Nelson Pomalingo sebagai petahana, menjadi salah satu bukti dan memperkuat posisi pelapor.

“Meskipun kami telah dinyatakan oleh KPU tak melanggar, bukan berarti laporan di Polres Gorontalo dihentikan. Sebab, justru itu akan lebih memperkuat laporan yang kami buat,” tandas Nelson, kepada wartawan, Sabtu (18/10/2020).

Sebagai manusia Nelson mengaku sudah memberi maaf kepada pihak pihak yang merugikan dirinya. Tapi proses hukum terus dilanjutkan, sebagai pembuktian sebuah kebenaran.

“kalau saya orangnya pemaaf, yang tidak pemaaf itu tim hukum saya,” tandas Nelson berkelakar. (opin)