Nekat Gelar Resepsi Nikah saat PPKM Level 3, Langsung Dibubarkan Petugas

Nekat Gelar Resepsi Nikah saat PPKM Level 3, Langsung Dibubarkan Petugas

05/08/2021 09:00 0 By Syakir

Resepsi nikahan di mess haji Kota Gorontalo, dibubabarkan petugas karena melanggar PPKM Level 3, Rabu (4/8/2021).

Hulondalo.id – Meski Kota Gorontalo masuk dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, masih ada saja masyarakat yang nekat menggelar resepsi pernikahan.

Lucunya lagi, resepsi pernikahan yang digelar Rabu (4/8/2021) itu, berada di aula serba guna Mess Haji Kota Gorontalo, yang notabene masuk dalam kawasan tempat isolasi terpusat pasien covid-19.

Meski sempat adu argumen dengan keluarga yang menggelar hajatan, namun akhirnya mereka bisa menerima pembubaran yang dilakukan tim gabungan patroli PPKM Level 3 Kota Gorontalo.

“Saat tiba dilokasi, Tim gabungan Patroli PPKM melihat tidak adanya Protokol kesehatan yang dijalankan dalam pesta pernikahan tersebut. Kursi tamu undangan yang duduk berdekatan, serta masih banyaknya para undangan yang ada dalam gedung tersebut tidak menggunakan Masker,” ujar Kapolsek Kota Utara Iptu Ricky Parmo, S.Hi

Meski jelas jelas melanggar Instruksi Mendagri No 29 tahun 2021 dan surat edaran Walikota Gorontalo tentang PPKM, namun pembubaran dilakukan petugas dengan cara persuasif.

Para tamu undangan dipersilahkan membubarkan diri, tanpa menimbulkan kerumunan, dan resepsi pernikahan pun diminta segera dihentikan.

“Selain sudah tidak patuh protokol kesehatan, status gedung yang digunakan untuk pesta Pernikahan merupakan gedung Mess Haji milik kantor kementerian agama Provinsi Gorontalo, yang dipakai oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo sebagai tempat isolasi bagi pasien Covid-19,” tandas Kapolsek. (*)