Nelayan se Boalemo Dapat Bantuan, Anas: Gunakan dengan Baik & Adil

Nelayan se Boalemo Dapat Bantuan, Anas: Gunakan dengan Baik & Adil

05/08/2021 22:52 0 By Maman

Bantuan Nelayan Plt Bupati Anas

Plt Bupati Boalemo, Anas Jusuf bersama nelayan usai menyerahkan bantuan. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Nelayan se Boalemo menerima bantuan dari Pemkab Boalemo. Plt Bupati Boalemo, Anas Jusuf meminta, bantuan tersebut digunakan dengan sebaik-baiknya dan adil disetiap kelompok.

Di kantor Dinas Perikanan dan Kelautan (DPK) Boalemo, Kamis (5/8/2021), Anas mengatakan, agar bantuan tidak sekedar diberikan, namun diawasi dan dibarengi dengan pembinaan kepada para penerima.

“ASN dan pengawas dilingkungan DKP, lakukan pengawasan dan pembinaan secara maksimal, agar bantuan ini bisa meningkatkan taraf hidup dari para nelayan,” ungkapnya.

Bantuan ini kata dia, bagian dari aspirasi para kelompok nelayan yang disetujui, dan dianggarkan pemerintah daerah, baik eksekutif maupun legislatif.

“Bapak dan ibu penerima, bantuan ini benar-benar di jaga, ini upaya pemerintah dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat, gunakan dengan baik dan adil di masing-masing kelompok,” imbau Anas.

“Bantuan ini jangan di perjualbelikan, ini sudah ada pernyataan dari bapak dan ibu untuk dijaga dan tidak diperjualbelikan, jika dilanggar, bisa berhadapan dengan penegak hukum, jaga dengan baik, karena bantuan ini bukan hanya sekali ini saja” tandas Anas.

Sementara itu, Kepala DKP Boalemo, Asra Umar Murad mengatakan, bantuan yang diberikan berupa 24 unit perahu fiber bersama mesin ketinting, 4 unit mesin tempel, 1 perahu bagan, dan 1 freezer. (Rifal/Adv)