Nelson Apresiasi Inovasi KPU, Tingkatkan Partipasi Masyarakat di Pemilu

Nelson Apresiasi Inovasi KPU, Tingkatkan Partipasi Masyarakat di Pemilu

14/09/2021 21:14 0 By Maman

Bupati Nelson Apresiasi KPU Kab Gorontalo

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo usai membuka Pembekalan Peserta Kader Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan 2021 di Desa Tabongo Timur Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo. (foto:kominfo)

Hulondalo.id – Apresiasi disampaikan Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo terhadap inovasi KPU Kabupaten Gorontalo, dalam upaya meningkatkan partisipasi masyarakat di Pemilu.

“Pemilu ini sangat penting untuk melahirkan pemimpin baik itu di desa, kabupaten, eksekutif maupun legislatif,” kata Bupati saat menghadiri Pembekalan Peserta Kader Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan 2021 di Desa Tabongo Timur, Kecamatan Tabongo Kabupaten Gorontalo, Selasa (14/09/2021).

Lanjut kata Bupati, pemilu sudah menjadi komitmen bersama. Karena reformasi demokrasi itu diserahkan kepada rakyat, dan pemilu milik rakyat sebenarnya.

“Jadi kalau rakyat tidak bekerja, tidak berpartisipasi, maka demokrasi tidak akan berjalan dengan baik, lehnya inovasi yang ini sangat bagus, terlebih merekrut kader-kader pemilu sebagai perpanjangan tangan KPU dalam melakukan sosialisasi kepemiluan, dengan harapan masyarakat dapat berperan aktif disetiap pemilihan,” ungkap Bupati.

Dia berharap kepada kader-kader pemilu dapat bekerja dengan baik. Dengan memberikan pemahaman tentang kepemiluan.

“Banyak yang ingin menjadi kader pemilu, dan dari sekian peserta anda yang terpilih. Untuk itu, saya harap kader-kader dapat memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat terkait kepemiluan. Sehingga masyarakat dapat berpartipasi dalam setiap pemilihan,” tutup Nelson. (Pin/Adv)