Nelson: Bangun Daerah Harus Berdasarkan Kawasan

Nelson: Bangun Daerah Harus Berdasarkan Kawasan

12/06/2021 20:42 0 By Maman

Regional Meeting Bupati Gorontalo

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat menghadiri Regional Meeting Kawasan Teluk Tomini dan Maluku Utara. (foto:kominfo)

Hulondalo.id – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengatakan, dalam membangun daerah, antara lain harus berdasarkan kawasan.

“Ada beberapa hal yang menarik dalam kegiatan ini yakni, tentang kawasan, selain membangun daerah itu harus berdasarkan kawasan, juga harus berbasis desa serta melibatkan perguruan tinggi,” terang Bupati saat menghadiri Regional Meeting Kawasan Teluk Tomini dan Maluku Utara Indonesia, serta innovation Expo Tahun 2021 Hotel Damhil Kota Gorontalo, Sabtu (12/06/2021).

Bupati juga mengatakan, pembahasan pengembangan kawasan ini harus berlanjut dengan harapan, perguruan tinggi dapat merumuskannya, dan pemerintah daerah akan memasukan ke RPJMD serta menyiapkan anggaran.

“Nantinya kami sebagai pemerintah daerah, akan memasukannya dalam RPJMD, dan menyiapkan dananya,” ujar Bupati.

Di Kabupaten Gorontalo kata Bupati, ada tiga kecamatan sebagai bagian dari kawasan Teluk Tomini yakni, Kecamatan Bilato, Biluhu, dan Batudaa Pantai. Di tiga kecamatan tersebut, kurang lebih ada 30 desa.

“Alhamdulillah kawasan itu sudah terkoneksi, baik laut maupun darat, ini kami lakukan demi kesejahteraan masyarakat, sebab, selain memiliki potensi, juga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat,” pungkas Nelson. (Pin/Adv)