Nelson Cek Disiplin Protokol Kesehatan di Pasar Tolangohula

Nelson Cek Disiplin Protokol Kesehatan di Pasar Tolangohula

17/09/2020 21:18 0 By Alex

Bupati Gorontalo

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat meninjau langsung suasana pasar tradisional di Desa Suka Makmur, Kecamatan Tolangohula, Kabupaten Gorontalo, Kamis (17/9/2020).

Hulondalo.id – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo meninjau penerapan disiplin protokol kesehatan di pasar tradisional Desa Suka Makmur, Kecamatan Tolangohula, Kabupaten Gorontalo, Kamis (17/9/2020).

“Pasar merupakan tempat pertemuan banyak orang. Dalam seminggu ada yang dibuka 2 sampai 3 kali. Maka dalam rangka covid, pasar ini harus dikelola dengan benar. Jangan sampai masyarakat yang ke pasar kena Covid-19,” kata Nelson di sela-sela peninjauan.

Dikatakannya, meskipun pasar sebagai penggerak roda ekonomi, tetapi harus mengedepankan keselamatan masyarakat, terlebih di masa pandemi seperti ini.

“Ekonomi boleh jalan tapi, keselamatan masyaraka adalah utama,” tutur Nelson.

Untuk pasar di Desa Suka Makmur ini, Nelson pun bersyukur bahwa pasar tersebut telah menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, mulai dari penyediaan tempat cuci tangan, mengatur jarak antar pedagang hingga mewajibkan masyarakat memakai masker.

“Saya lihat penerapan protokol kesehatan di sini sudah cukup baik. Pengelola pasar telah menyediakan tempat cuci tangan, jarak pedagang sudah tertata serta  pembeli dan penjual menggunakan masker,” tandsnya.(adv/Opin)