Nelson dan Direktur UT Gorontalo Evaluasi Mahasiswa Penerima Beasiswa

Nelson dan Direktur UT Gorontalo Evaluasi Mahasiswa Penerima Beasiswa

30/03/2021 11:43 0 By Maman

Pertemuan Bupati Nelson dan Rektor UT

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo bersama Direktur UT Gorontalo Andi Cita Anita dalam pertemuan di kediaman pribadi Nelson Pomalingo. (foto:hms)

Hulondalo.id – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menerima kunjungan Direktur Universitas Terbuka (UT) Gorontalo, Andi Suci Anita. Banyak hal dibahas saat itu, khususnya peningkatan pendidikan.

Bertempat di rumah pribadi Bupati Gorontalo Desa Tinelo Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo, Selasa (30/03/2021), Bupati mengatakan, pertemuan ini bentuk evaluasi terhadap mahasiswa Kabupaten Gorontalo yang mendapat beasiswa dari UT Gorontalo.

Kabupaten Gorontalo mendapat beasiswa sekitar 30 orang.

“Kerjasama ini sudah berlangsung lama, kami juga akan berkolaborasi agar lulusan dari PKBM dan SKB dapat kuliah di UT Gorontalo,” ujar Nelson.

Nelson juga berharap, lulusan PKBM dan SKB ada Desa Binaan. Tujuannya kata Bupati, untuk mengembangkan potensi yang ada terkait pendidikan yang ada di PKBM dan SKB.

“Tak hanya SDM yang diutamakan tetapi juga potensi desa juga akan dikembangkan melalui desa binaan, kami juga akan mendorong ASN untuk kuliah di UT Gorontalo bahkan akan memberikan beasiswa kepada mereka (ASN,red),” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur UT Gorontalo, Andi Suci Anita mengatakan, pertemuan tersebut untuk menindaklanjuti kerjasama yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo dengan dengan Direktur UT sebelumnya.

“Ini juga silaturahmi kami ke pemerintah Kabupaten Gorontalo, karena saya masih baru disini,” tutur Andi.

Di Kabupaten Gorontalo juga kata dia, ada sekitar 29 mahasiswa mendapat beasiswa dari UT Gorontalo. Dari 29 mahasiswa tersebut, 22 orang diantaranya mendapat nilai IPK sekitar 4, yang lainnya sekitar 3.
“Melihat hal tersebut ternyata Kabupaten Gorontalo memiliki potensi, bahkan kami bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Gorontalo terkait perekrutan mahasiswa paket C untuk kuliah di UT Gorontalo,” terang Andi. (Pin/Adv)