Nelson Dorong UMKM Kabupaten Gorontalo Go-Digital

Nelson Dorong UMKM Kabupaten Gorontalo Go-Digital

09/06/2021 11:38 0 By Maman

Kunjungan kantor Aturtoko Bupati Nelson

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat berkunjung ke kantor PT. Atur Toko Solusi Indonesia. (foto:kominfo)

Hulondalo.id – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mendorong UMKM di Kabupaten Gorontalo agar bisa Go-Digital. Untuk mewujudknnya, Selasa (8/6/2021), Bupati mengadakan kunjungan ke Kantor PT Atur Toko Solusi Indonesia.

Kunjungan ini kata Bupati, implementasi dari Instruksi Presiden RI untuk mempercepat akselerasi Pemerintah Daerah dalam mewujudkan ekosistem digital. Khususnya kata dia, pendampingan UMKM sejak dari awal hingga pemasaran produk UMKM di toko online.

“Konsep Aturtoko ini fokus pada pengembangan UMKM, ini selaras dengan program kerja saya di periode kedua sebagai Bupati Gorontalo yakni, UMKM Kabupaten Gorontalo semakin baik serta Go-Digital,” ujar Bupati.

Atur Toko Solusi Indonesia diharapkan, bisa melakukan pemaparan langsung di Kabupaten Gorontalo sehingga, konsep Aturtoko ini dapat dipahami.

“Nanti kita akan mengundang seluruh OPD mengikuti pemaparan dari Aturtoko, dengan harapan semua OPD dapat berpartisipasi mendorong UMKM Kabupaten Gorontalo Go-Digital,” tutup Nelson.

Sementara itu, Aturtoko merupakan startup yang dibina langsung oleh Kementerian Perindustrian RI dan memperoleh Juara pada Ajang Nasional Startup4Industry Tahun 2020, yang fokus menyediakan teknologi sebagai solusi, bagi para pelaku UMKM berbisnis secara online dengan lebih mudah.

Dengan menyediakan aplikasi pengelolaan bisnis hingga konsultasi pengembangan bisnis online to offline store, Aturtoko akan memberikan pandangan baru terhadap bisnis UMKM yang dikelola pemerintah secara professional melalui Gudang sebagai pusat Toko dan pembinaan UMKM.

Sehingga Pemerintah Daerah bisa melihat secara real-time performa dari masing-masing UMKM melalui Dashboard aplikasi Aturtoko. (Pin/Adv)