Nelson: Kelola Dana Desa untuk Kesejahteraan Masyarakat

Nelson: Kelola Dana Desa untuk Kesejahteraan Masyarakat

05/10/2019 08:10 0 By Maman

Asisten I Pemkab Gorontalo Selmin Papeo menyematkan pin jabatan kepada Kades Hutabohu, usai dilantik dan diambil sumpah. (hms)

Hulondalo.id- Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengingatkan, pemanfaatan dan pengelolaan dana desa, diperuntukkan kesejahteraan masyarakat.

Saat menghadiri pelantikan dan pengambilam sumpah jabatan Kepala Dea Hutabohu Limboto Barat, Bupati mengatakan, disetiap tahun, jumlah dana desa (dandes) mengalami peningkatan.

Anggaran ini kata Bupati, diperuntukan terhadap program-program pemberdayaan dan pembangunan desa. Dia berharap, peruntukkan tersebut memang menyentuh kepentingan rakyat.

“Saya berharap anggaran desa yang dikelola para kepala desa, diperuntukan bagi kepentingan rakyat, demi kesejahteraan masyarakat,” kata Bupati, Jumat (04/10/2019).

Sebelumnya pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kades Hutabohu, dilakukan Asisten I Selmin Papeo yang dirangkaikan dengan pelantikan 3 Ketua PKK kecamatan. Diantaranya, Ketua TP PKK Kecamatan Tibawa, Bongomeme dan Batudaa Pantai.

Kepada kades baru dilantik, Nelson juga meminta, untuk segera menyesuaikan diri dilingkungan pemerintahan desa dan masyarakat.

“Segera lakukan koordinasi dengan aparat kecamatan, masyarakat hingga pimpinan kecamatan, seperti koramil, babinsa dan babinkantibmas,” ungkap Bupati.

Termasuk kata Bupati, melanjutkan program dari kades sebelumnya, dan merancang dengan baik program kedepan.

Sementara itu, kades yang dilantik dan diambil sumpah merupakan Pengganti Antar Waktu (PAW), dan lolos dari proses pemilihan bulan kemarin.

Kades Hutabohu Wirawan Abas juga mengatakan, setelah pelantikan ini dirinya akan langsung bekerja dengan berbagai program.

Menggali potensi yang ada di desa hutabohu dan kemudian akan diberdayakan, agenda pertama yang akan dilakukannya. Program unggulannya selain pemberdayaan masyarakat, juga peningkatan pembangunan sektor pertanian dan peternakan.

“Desa Hutabohu adalah lumbung beras di Kabupaten Gorontalo ini tekad saya, bahwa program pertanian akan terus ditingkatkan,” tandasnya. (Ika/Adv)