Nelson Minta Masyarakat Manfaatkan Potensi Wisata

Nelson Minta Masyarakat Manfaatkan Potensi Wisata

23/03/2021 13:38 0 By Maman

Kelompok Sadar Wisata Desa Botuboluo

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo usai mengukuhkan Kelompok Sadar Wisata Desa Botuboluo Kecamatan Biluhu. (foto:hms)

Hulondalo.id – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo meminta masyarakat agar memanfaatkan potensi di desanya masing-masing. Termasuk kata Bupati, potensi wisata yang ada di Desa Botuboluo Kecamatan Biluhu.

“Banyak potensi di Desa Biluhu yang dapat kita kembangkan, seperti potensi wisata, saya berharap potensi ini dimanfaatkan masyarakat untuk menambah nilai ekonomi,” tegas Bupati saat mengukuhkan Kelompok Sadar Wisata di Desa Botuboluo, Kecamatan Biluhu, Kabupaten Gorontalo, Senin (22/03/2021).

Bupati juga mengatakan, dalam mengembangkan potensi wisata, harus mempersiapkan beberapa hal. Diantaranya kata dia, kebersihan lokasi wisata, makanan lokal serta fasilitas lainnya berupa spot foto.

“Jika itu bisa disediakan, saya yakin wisata ini akan berkembang, apalagi sudah ada kelompok sadar wisata, pastinya ini akan berimbas pada PAD Kabupaten Gorontalo,” pungkas Nelson.

Sementara itu, ditahun 2021 ini Pemkab Gorontalo telah mengalokasikan anggaran  untuk Kecamatan Biluhu, sebesar Rp 16 miliar. (Pin/Adv)