Nelson-Paris Mulai ‘Ta’aruf’

17/06/2019 11:23 0 By Maman

Nelson Pomalingo dan Paris Jusuf disela-sela mengikuti rapat bersama sejumlah pimpinan partai poliktik di kediaman pribadi Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Gorontalo Rusli Habibie.

Hulondalo.id- Jika figur lain sibuk bahkan kebingungan entah berpasangan dengan siapa jelang Pilkada Kabupaten Gorontalo, namun tidak bagi Nelson Pomalingo.

Bukannya tidak serius atau tidak maju lagi, tapi Nelson santai, karena arah kebijakan partainya jelas. Sebagai incumbent, partai perintahkan dia fokus saja diurusan tugasnya diakhir periode pertama ini.

Urusan koalisi, amunisi hingga segala aksesoris Pilkada, Nelson tak perlu pusing karena partai yang urus. Baru-baru ini, ada pertemuan Rusli Habibie dengan Ketua Umum PPP Pusat Suharso Monoarfa.

Tentu pertemuan ini bukan pertemuan biasa, karena bisa saja pertemuan tersebut adalah kunci kenyamanan Nelson Pomalingo di periode kedua di Kabupaten Gorontalo.

Konon pertemuan Rusli dengan Suharso tersebut membicarakan koalisi PPP-Golkar, untuk memasangkan Nelson Pomalingo dengan Ketua DPRD Provinsi Paris Jusuf, sebagai calon Bupati dan calon Wakil Bupati.

Nelson Pomalingo dan Paris Jusuf disela-sela mengikuti rapat di kediaman pribadi aleg DPRD Provinsi Gorontalo Warsito dalam salah satu agenda DPRD Provinsi Gorontalo.

Kini ibarat pasangan muda mudi kedua figur tersebut dikabarkan sedang menjalani proses ta’aruf, sejak kabar pertemuan Rusli Habibie dengan Suharso Monoarfa beredar.

Sayangnnya, baik Nelson Pomalingo maupun Paris Jusuf masih malu-malu mengakuinya. Padahal gelagat kedua figur ini memberi signal kuat bahwa perintah tersebut sudah mereka terima.

“Ah belum. Saya masih terus melakukan komunikasi dengan berbagai partai. Dan saya lebih suka koalisi kecil agar membuka kesempatan orang lain untuk maju. Lebih bayak calon lebih asyik,” kata Nelson diwawancarai hulondalo.id usai rapat koalisi NKRI di kediaman Rusli Habibie, belum lama ini.

Begitu juga Paris. Bahkan dia tak memberi komentar apa apa ketika disentil soal perintah partai untuk maju mendampingi Nelson Pomalingo di Kabupaten Gorontalo 2020 nanti. “Hehehehe, apa ini zukro,” kata Paris balik bertanya kepada wartawan.

Dalam sepekan Nelson Pomalingo dan Paris Jusuf dua kali tampil bersama dalam satu kegiatan politik maupun kegiatan kemasyarakatan. Pertama saat menghadiri rapat koalisi NKRI di kediaman Rusli Habibie, dan kemarin pada kegiatan DPRD Provinsi menyapa rakyat, berlangsung di kediaman Warsito di Kecamatan Boliyohuto. (**)