Nelson Pomalingo Diantara 25 Bupati Terbaik se Indonesia

Nelson Pomalingo Diantara 25 Bupati Terbaik se Indonesia

26/11/2019 10:25 0 By Maman

Mewakili Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Sekda Kabupaten Gorontalo Hadidjah U. Thayeb menerima penghargaan dari Kemendes PDTT dalam Program Inovasi Desa (PID) tahun 2019. (hms)

Hulondalo.id- Nelson Pomalingo termasuk diantara 25 Bupati terbaik se Indonesia. Penilaian diberikan Kementerian Desa Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT).

Menteri Desa PDT dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar menyerahkan langsung penghargaan tersebut. Bupati bergelar profesor ini, dinilai berhasil dalam mendorong inovasi Desa.

Usai menerima penghargaan mewakili Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Sekda Kabupaten Gorontalo Ir. Hadijah U Thayeb mengatakan, penghargaan ini menjadi kado manis HUT Kabupaten Gorontalo ke 346.

“Ini juga sebagai motivasi bagi pemerintah dalam bekerja, pak Bupati juga sejak 2017 hingga 2019 masuk dalam kategori dukungan atas PID,” kata Sekda.

Tak hanya Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Kemendes PDTT juga memberikan penghargaan kepada Kecamatan Batudaa. Kecamatan ini dinilai berhasil mengadvokasi desa dalam pemanfaatan P2KTD.

Kemendes PDTT juga menilai, Kecamatan Batudaa mampu merangkul kegiatan-kegiatan inovatif di desa dengan 100% penyerapan/realisasi dokumen PPID tahun 2019, serta pembukuan dan administrasi dokumen PPID 2019 masuk dalam kategori 100 terbaik.

“Kecamatan Batudaa mampu mengadvokasi desa mereplika hasil pelaksanaan bursa inovasi desa tahun 2019 yang masuk dalam RKPDes dan APBDes 2020,” ungkap Hadijah. (Ika/Adv)