Ngantuk, Mobil Pikap Tabrak Pejalan Kaki hingga Tewas

Ngantuk, Mobil Pikap Tabrak Pejalan Kaki hingga Tewas

18/11/2020 16:26 0 By Alex

Ditabarak mobil pikap

Aparat Satuan Lalu Lintas Polres Gorontalo Kota saat sedang meminta keterangan kepada keluarga korban. (F. istimewa)

Hulondalo.id – Malang nian nasib yang menimpa Muchtar Musa (70). Warga Kelurahan Dulomo Selatan, Kecamatan Kota Utara, Kota Gorontalo ini tewas setelah ditabrak oleh mobil pikap di ruas jalan Rusli Datau, Kota Gorontalo, Rabu (18/11/2020).

Teridentifikasi mobil pikap tersebut dikemudikan oleh lelaki berinisial T (35) warga Desa Bulotalangi, Kecamatan Bulango Timur, Kabupaten Bone Bolango.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 06.00 Wita. Saat itu, T sedang mengendarai mobil Pikap dari dari rumahnya menuju ke tempat pelelangan ikan.

Namun tiba di jalan Rusli Datau, Kota Gorontalo, T sempat hilang kendali hingga posisi mobil berada di bahu jalan.

Di saat bersamaan, Muchtar yang sedang jalan kaki usai menyapu halaman tak bisa menghindari mobil yang tengah oleng tersebut. Tabrakan pun tak bisa terhindarkan.

Usai peristiwa itu, lokasi kejadian pun sempat dipadati warga setempat bersama petugas Satuan Lalu Lintas Polres Gorontalo Kota untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Si pengendara mobil pikap pun sebelumnya telah mengamankan diri di Polsek Kota Utara sekaligus melaporkan peristiwa itu.

Sementara Muchtar sempat dilarikan ke Rumah Sakit Aloei Saboe (RSAS) untuk mendapatkan pertolongan medis.

Menurut hasil interogasi pihak kepolisian, pengendara mobil pikap tersebut diduga masih dalam keadaan mengantuk saat menuju tempat pelelangan ikan.

“Karena mengantuk, mobilnya hilang kendali dan menabrak pejalan kaki yang kebetulan sedang menyapu halaman tokonya,” kata Brigadir Elyando Oklan Ali, penyidik kepolisian, seperti diwartakan gopos.id.

Namun sekitar 1 jam usai peristiwa itu, Muchtar terinformasi telah meninggal dunia akibat luka yang cukup parah di bagian kepalanya.

“Jadi sekitar pukul 07:00. WITA, pihak keluarga mengabari saya, bahwa korban telah meninggal dunia,” kata Elyando.(Zhuk)