Niat Cari Tempurung, Abang Bentor Ini Malah Tewas Tertimpa Pohon di Jalan By Pass Tamalate

Niat Cari Tempurung, Abang Bentor Ini Malah Tewas Tertimpa Pohon di Jalan By Pass Tamalate

31/07/2020 19:52 0 By Alex
Tewas tertimpa pohon

Kondisi Husain Manopo yang tewas tertimpa pohon saat mengendarai bentor. (f. istimewa)

Hulondalo.id – Ratusan warga Kelurahan Tamalate, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo dibuat geger dengan tewasnya seorang pengemudi becak motor (Bentor) yang tertimpa pohon tumbang, tepatnya di depan masjid Omar bin Khattab jalan By Pass Tamalate, Jumat sore (31/7/2020).

Teridentifikasi, pengemudi bentor tersebut bernama Husain Manopo alias Edi yang merupakan warga Kelurahan Dembe, Kecamatan Kota Utara, Kota Gorontalo.

Informasi yang dihimpun Hulondalo.id, peristiwa itu bermula saat Husain mengendarai bentor dengan nomor polisi DM 6457 AC bergerak dari arah monumen tugu Langge menuju arah kantor Bank Indonesia Provinsi Gorontalo. Husian ingin mencari tempurung untuk bakar sate. Maklum, ayah 2 anak ini baru saja mendapatkan daging kurban.

Sebelum peristiwa itu, hujan deras sempat mengguyur wilayah yang dipenuhi pohon-pohon besar jenis trambesi ini. Sekitar pukul 17.00 Wita, Husain bersama istrinya, Isna, melihat ada pohon yang mulai roboh.

Saat itulah Husain langsung tancap gas berusaha ingin menghindar itu. Namun naas, dahan pohon besar dengan berat kira-kira 1 Ton itu menimpa bentor Husain. Istrinya, Isna berhasil selamat dengan melompat dari bentor tersebut. Sementara Husain tewas di tempat dengan posisi terjepit atap bentor.

Warga sekitar pun langsung berdatangan di lokasi untuk berusaha menyelamatkan Husain. Sekitar 30 menit kemudian, warga setempat berusaha mengevakuasi jasad Husain menggunakan alat senso.

Tewas tertimpa pohon

Suasana rumah duka di Kelurahan Dembe Kecamatan Kota Utara Kota Gorontalo.

“Jadi tadi itu te Husain (korban) lagi cari-cari tempurung,” ujar Karpin, sepupu korban ketika diwawancarai Hulondalo.id di rumah duka.

Menurut pengakuan keluarga, rencana korban akan dimakamkan besok pagi, Sabtu (1/8/2020).(Rinto)