Niat Mau Terapi, Warga Bone Pesisir Ini Tewas Malamise di Bibir Pantai

Niat Mau Terapi, Warga Bone Pesisir Ini Tewas Malamise di Bibir Pantai

26/11/2020 18:09 0 By Alex

orang tenggelam Gorontalo

Korban Hamid Mala (45) saat dievakuasi warga setempat usai ditemukan tenggelam di bibir pantai. (f. istimewa)

Hulondalo.id – Warga Desa Permata, Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, geger dengan tenggelamnya seorang warga di pantai setempat, Kamis (26/11/2020).

Korban tenggelam alias malamise itu teridentifikasi bernama Hamid Mala (45) yang juga merupakan warga setempat.

“Iya benar peristiwa itu. Anggota kita sudah ke TKP (Tempat Kejadian Perkara). Korban memang terindikasi punya penyakit sesak nafas,” ujar Kapolres Bone Bolango AKBP Suka Irawanto melalui Kapolsek Bone, Ipda Safei Sangkilang.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.00 Wita. Saat itu, korban Hamid Mala mengajak istrinya, Kartin Lakoro, untuk mandi di pantai yang tak jauh dari rumahnya, sekedar untuk terapi atas penyakit sesak nafas yang diderita Hamid.

Pria asli Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo yang akrab disapa Basi Dino itu pun langsung menceburkan diri ke air, sekitar 5 meter dari bibir pantai.

Saat sedang mandi, Hamid pun sempat meminta istrinya untuk mengambilkan sabun dan shampo di rumahnya. Namun saat kembali ke pantai sekitar 5 menit kemudian, Kartin tak lagi melihat suaminya.

Saat itulah Kartin langsung berteriak histeris dan mengundang perhatian warga sekitar. Tak lama kemudian, Hamid berhasil ditemukan sudah tenggelam. Hamid pun sudah dalam keadaan kritis dengan busa yang keluar dari mulutnya.

Oleh warga setempat, korban pun sempat dilakukan pertolongan pertama namun tidak berhasil. Tak lama kemudian, warga membawa korban ke puskesmas terdekat. Namun sayang, Hamid tak tertolong lagi.

“Korban sudah dijemput pihak keluarga untuk dimakamkan di Limboto. Saat korban tenggelam, kondisi air dalam keadaan tenang (tidak ada ombak),” tambah Ipda Safei Sangkilang.

Dugaan sementara, penyebab korban tenggelam karena penyakitnya kambuh saat sedang mandi di bibir pantai tersebut.(Alex)