Nikmati Indahnya Pantai Botudidingga & Dermaga Sepanjang 280 Meter

Nikmati Indahnya Pantai Botudidingga & Dermaga Sepanjang 280 Meter

10/10/2020 23:00 0 By Maman

Dermaga Pantai Botudidingga yang memiliki panjang 280 meter. )foto:prin)

Hulondalo.id – Aktivitas harian bisa membuatmu jenuh. Liburan kali ini, mungkin otak dan ototmu butuh refreshing. Punya rencana liburan kali ini?. Pantai Botudidingga mungkin bisa menjadi salah satu referensi.

Buat kalian yang ingin refreshing di pondok diatas laut, bisa langsung ke sini. Obbjek wisata Pantai Botudidingga di Desa Dambalo Kecamatan Tomilito Gorontalo Utara. Kurang lebih 2 jam perjalanan dari Kota Gorontalo dan 1 jam dari Bandara Jalaluddin Gorontalo.

Pintu gerbang sebelah kiri jalan Trans Sulawesi menuju Provinsi Sulut, akan menyambut saat masuk ke kawasan pantai ini. Dari pintu gerbang tersebut, kurang lebih 10 menit akan tiba di pantai.

Tiba di lokasi, sahabat HL hanya membayar Rp3 ribu perorang. Jika membawa kendaraan roda dua ditambah Rp2 ribu, dan roda empat Rp5 ribu. Pemandangan dermaga sepanjang 280 meter langsung menyambut.

Disepanjang dermaga, terdapat pondok kecil. Ini bisa menjadi pilihan bagi pengunjung bersama sahabat maupun keluarga untuk berteduh dan menikmati indahnya pantai. Pemandangan tak hanya laut. Beberapa pulau disekitar dan pegunungan bisa dinikmati sepuasnya.

Foto selfi atau bersama sahabat dan keluarga, apalagi di malam hari disepanjang dermaga. Pengunjung akan disuguhkan dengan lampu tumblr warna warni.

Diujung dermaga laut lepas, ada aula yang bisa dipakai untuk pertemuan atau rapat bila dibutuhkan.  Ditempat ini juga, pengunjung tak perlu khawatir jika lapar. Warung makanan siap melayani sahabat HL dan keluarga, apalagi jika tak membawa bekal.

Nama Botudidingga jika diartikan, batu lesung. Konon katanya, berasal dari batu yang menyerupai lesung yang biasa digunakan masyarakat untuk mengolah padi atau gabah menjadi beras. Batu itu bisa sahabat temui disebelah kanan dermaga, atau tepat di tanjung pantai dengan posisi batu terbalik.

“Tempatnya nyaman, kami juga tertarik dengan sejarah Botudidingga atau Batu Lesung,” kata Duta Germas Gorontalo Utara Tahun 2020, Fadila Daud saat ditemui hulondalo.id, Sabtu (10/10/2020).

Sahabat HL yang belum pernah ke tempat wisata ini, saatnya tentukan waktu kapan bisa kesini. Ajak teman, keluarga nikmati dermaga dan keindahan pantai Botudidingga. Jangan lupa, patuhi protokol kesehatan. (Prin)