Nirwan Gelar Reses, Aspirasi Warga Sesuai Visi-Misi SMS

Nirwan Gelar Reses, Aspirasi Warga Sesuai Visi-Misi SMS

17/03/2021 01:56 0 By Yadin

Nirwan Due saat menggelar reses di Dapil Marisa Cs. (f.istimewa)

Hulondalo.id – Anggota DPRD Pohuwato Fraksi Partai Gerindra, Nirwan Due menggelar reses untuk menjaring aspirasi warga di Dapil Marisa Cs.

Nirwan menyampaikan, sebagian besar aspirasi warga sesuai dengan visi-misi pemerintahan SMS (Saipul Mbuinga-Suharsi Igirisa).

“Rata-rata aspirasi yang disampaikan kepada kami berkaitan erat dengan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato terpilih,” ungkap Nirwan.

Contohnya kata Nirwan, bantuan usaha mikro kecil dan usaha rintisan, penambahan kuota penerima bantuan beasiswa gratis, persoalan bantuan pupuk bersubsidi dan bibit gratis, serta penambahan kuota alat tangkap ikan bagi nelayan.

“Kemudian yang paling banyak disuarakan adalah persoalan biaya kesehatan gratis bagi masyarakat kurang mampu. Apa yang menjadi aspirasi yang disampaikan kepada kami rata-rata masuk pada 20 program unggulan pasangan SMS,” katanya.

Karena aspirasi ini sesuai visi-misi SMS, dirinya berharap, akan menjadi aspirasi skala prioritas dan terakomodir nantinya.

“Aspirasi yang kami terima saat melakukan reses akan kami tindaklanjuti dengan menyampaikan secara resmi kepada pemerintah daerah. Akan kami sajikan dalam bentuk pokok-pokok pikiran DPRD sehingga bisa menjadi dasar dalam penyusunan RKPD nanti,” jelas Nirwan.

“Intinya harapan kami pemerintah daerah tetap konsisten menjadikan seluruh program yang ada pada visi-misi pasangan SMS sebagai dasar rujukan pembuatan RPJMD ke depan. Karena aspirasi reses yang kami terima membuktikan visi-misi pasangan SMS memang benar-benar sesuai harapan masyarakat Kabupaten Pohuwato,” pungkasnya. (yadin/adv)