NKRI Peduli di Pohuwato, 1.393 KPM 3 Kecamatan Dapat Bantuan

NKRI Peduli di Pohuwato, 1.393 KPM 3 Kecamatan Dapat Bantuan

01/09/2021 20:12 0 By Syakir

Gubernur Rusli Habibie, Wabup Pohuwato Suharsi Igrisa dan Ketua DPRD Pohuwato Nasir Giasi, pada penyerahan bantuan BPL3G, untuk masyarakat 3 kecamatan di Pohuwato, Rabu (01/09/2021). f.salman

Hulondalo.id – Beras 10kg, minyak goreng, gula pasir, telur ayam dan 1kg ikan bandeng, diserahkan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo bagi sedikitnya 1.393 keluarga penerima manfaat di 3 kecamatan, Kabupaten Pohuwato, sebagai bagian dari program BLP3G, yang dikemas dalam Bakti Sosial dan NKRI Peduli .

“Penerima bantuan ini, bukan penerima bantuan dari pusat misalnya PKH, BLT dan lain sebagainya. Penerima ini adalah yang belum sama sekali menerima bantuan. Saya tidak ingin ada masyarakat yang hanya menjadi penonton, pak gubernur yang dapat hanya mereka-mereka saja. Jadi ini saya hadir bawah bantuan dari provinsi,” kata Gubernur Rusli Habibie.

Dalam kegiatan itu juga, Rusli sempat meyindir adanya masyarakat yang enggan disuntik vaksin. Padahal vaksin sendiri adalah bentuk ikhtiar untuk meminimalisir bahkan menyudahi pandemi ini.

“Jadi kalau rakyat cuek acuh tak acuh dengan vaksinasi ini, yah kasihan sekali Covid-19 akan selalu ada. Ada orang yang katanya vaksin itu haram. Jangan percaya hoax, ini vaksin sudah dari MUI, sudah halal,” tuturnya.

Dikatakannya juga, saat ini baik pemerintah daerah TNI/Polri lagi gencar mendorong vaksinasi massal. Dan diharapkan upaya itu didukung masyarakat Pohuwato khususnya.

Sementara itu, selain bantuan BLP3G untuk 1.393 KPM di 3 kecamatan di Pohuwato, yang menerma bantuan BLP3G, Gubernur Rusli juga menyerahkan hibah untuk pembangunan masjid.

Bansos BLP3G sendiri, bersumber dari APBD Provinsi Gorontalo Tahun 2021 dengan kuota 90 ribu KPM. Realisasi penyaluran sampai dengan 1 September 2021 sebanyak 28.321 KPM atau 37,47 persen yang sudah tersebar di 25 Kecamatan dan 269 Desa se Provinsi Gorontalo. (adv)