NKRI Peduli, Karya Nyata Hingga Akhir Kepemimpinan

NKRI Peduli, Karya Nyata Hingga Akhir Kepemimpinan

27/08/2021 18:18 0 By Maman

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kiri) berbincang dengan warga penerima Bantuan Langsung Pangan Pemerintah Provinsi Gorontalo (BLP3G) pada bakti sosial NKRI Peduli di Kecamatan Biau, Kabupaten Gorontalo Utara, Jumat (27/8/2021). (Foto : Haris)

Hulondalo.id – Wakil Gubernur Gorontalo, H. Idris Rahim menegaskan bahwa, Pemprov Gorontalo akan terus melaksanakan bakti sosial NKRI Peduli, hingga akhir masa jabatannya bersama Gubernur, Rusli Habibie tahun 2022 mendatang.

“NKRI itu Nyata Karya Rusli-Idris. Pak Rusli sebagai Gubernur dan saya Wakil Gubernur memprogramkan baksos NKRI Peduli ini sejak awal kami memimpin Gorontalo pada tahun 2012 dan berkomitmen untuk meneruskan program ini hingga akhir periode kedua kepemimpinan kami,” kata Wagub Idris Rahim dalam sambutannya pada bakti sosial NKRI Peduli di Kecamatan Tolinggula, Kabupaten Gorontalo Utara, Jumat (27/8/2021).

Idris menjelaskan, baksos NKRI Peduli merupakan program pro rakyat yang manfaatnya langsung dapat dirasakan oleh masyarakat. Di masa pandemi ini, kata Idris, baksos NKRI Peduli digelar untuk membantu warga yang terkena dampak COVID-19.

“NKRI Peduli ini adalah wujud kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat. Pemerintah hadir untuk melindungi dan menyelamatkan rakyatnya dari penularan COVID-19, sekaligus memastikan masyarakat yang terkena dampak pandemi terpenuhi kebutuhan sehari-harinya,” imbuhnya.

Pada baksos NKRI Peduli yang digelar di Kabupaten Gorontalo Utara, sebanyak 2.310 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima Bantuan Langsung Pangan Pemerintah Provinsi Gorontalo (BLP3G). Rinciannya, di Kecamatan Tolinggula sebanyak 814 KMP, Biau 214 KPM, Sumalata 850 KPM, serta di Kecamatan Sumalata Timur sebanyak 432 KPM. (Adv)