Nonton Bareng Film Suara April, Ini Harapan Wakil Gubernur Gorontalo

Nonton Bareng Film Suara April, Ini Harapan Wakil Gubernur Gorontalo

15/04/2019 19:21 0 By Alex

KPU Gorontalo

Wakil Gubernur Idris Rahim bersama KPU Provinsi Gorontalo dan peggiat demokrasi saat nonton bareng film Suara April di studio XXI, Citimall Gorontalo, Senin (15/4/2019)

Hulondalo.id – Wakil Gubernur Idris Rahim mengapresiasi upaya yang dilakukan KPU Provinsi Gorontalo dalam rangka mensosialisasikan Pemilu Serentak melalui Film Suara April usai nonton bareng di Studio XXI, Citimall Gorontalo, Senin (15/4/2019).

Dikatakan Wakil Gubernur Idris Rahim, film Suara April yang disutradarai oleh Emil Heradi dan Wicaksono Wisnu Legowo tersebut memiliki makna bahwa Pemilu merupakan perwujudan demokrasi yang harus dijunjung tinggi oleh setiap warga negara.

Olehnya, Wakil Gubernur Idris Rahim berharap pemutaran film Suara April menjadi media pembelajaran demokrasi bagi masyarakat yang berdampak pada meningkatnya partisipasi pemilih pada Pemilu Serentak 2019.

“Kedaulatan berada di tangan rakyat, rakyatlah yang menentukan pemimpinnya. Untuk itu mari gunakan hak pilih kita,” pinta Wakil Gubernur Idris Rahim.

Pada kesempatan itu, Komisioner KPU Provinsi Gorontalo, Selvi Katili menjelaskan, film Suara April menceritakan perjuangan relawan demokrasi dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat wajib pilih untuk mensukseskan Pemilu Serentak yang akan digelar pada 17 April 2019.

“Upaya maksimal yang telah dilakukan oleh KPU untuk mensosialisasikan Pemilu Serentak 2019 mudah-mudahan membuahkan hasil yang memuaskan dengan tingginya partisipasi pemilih,” kata Selvi.

Sebelumnya, secara nasional KPU telah menetapkan target partisipasi pemilih pada Pemilu Serentak 2019 sebesar 77,5%. Sedangkan di Provinsi Gorontalo, partisipasi pemilih ditargetkan bisa mencapai angka 80% dari total Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 812.801 jiwa.(usman)