Noval Sufriyanto Talani, Doktor Pertama Prodi Ilmu Komunikasi di UNG

Noval Sufriyanto Talani, Doktor Pertama Prodi Ilmu Komunikasi di UNG

14/01/2021 16:25 0 By Yadin

Noval Sufriyanto Talani (jas hitam) berada disamping Rektor UNG. (istimewa)

Hulondalo.id – Kualitas sumber daya manusia di jajaran tenaga pendidik program studi S1 ilmu komunikasi fakultas ilmu sosial semakin diperkuat, dengan bertambahnya tenaga pendidik bergelar doktor yakni Dr. Noval Sufriyanto Talani, S.Sn, M.Ds, M.Si.

Noval menjadi doktor pertama bagi prodi S1 ilmu komunikasi, setelah berhasil menyelesaikan ujian terbuka secara daring disertasi promosi doktor dalam bidang ilmu komunikasi, Kamis (14/1/2021).

Di hadapan para penguji, penguji ekternal, dan promotor, Noval berhasil mempertahankan disertasinya berjudul keyakinan agama sebagai ideologi visual kartun editorial surat kabar kompas dalam konteks sosial-politik Indonesia tahun 1967-2017.

Keberhasilan Dr. Noval menyelesaikan pendidikan doktor di pascasarjana Institut Teknologi Bandung, terasa sempurna dengan catatan prestasi membanggakan berupa capaian indeks prestasi 4.00 predikat cumlaude.

Rektor UNG, Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T., yang turut menghadiri ujian promosi doktor mengungkapkan, bertambahnya tenaga pendidik bergelar doktor menjadi langkah penting untuk terus memperkuat kualitas pendidikan di UNG khususnya prodi ilmu komunikasi.

“Bertambahnya dosen bergelar doktor akan sangat penting untuk mendongkrak kualitas pendidikan melalui penguatan kualitas SDM di UNG. Untuk itu peningkatan kualitas pendidikan Dmdosen akan terus dipacu ke depan,” kata Eduart.

Sementara itu, Ketua Prodi Ilmu Komunikasi UNG, Zulaeha Laisa, S.Sos, M.Si mengatakan, dengan adanya tenaga pendidik bergelar doktor, akan sangat menunjang program reakreditasi prodi ilmu komunikasi yang akan berlangsung pada tahun 2021 ini.

“Kehadiran tenaga pendidik bergelar doktor diharapkan dapat memberikan support utama bagi kami, sekaligus memacu dosen lainnya untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang doktoral,” harapnya. (Mg-01)