November 2019, Sirkuit Balap Skala Nasional di Kabupaten Gorontalo

November 2019, Sirkuit Balap Skala Nasional di Kabupaten Gorontalo

27/07/2019 09:25 0 By Maman

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo meninjau pembangunan sirkuit balap di Kelurahan Bongohulawa Limboto Kabupaten Gorontalo. (hms)

Hulondalo.id- November 2019 mendatang, sirkuit balap resmi pertama kalinya ada di Provinsi Gorontalo. Lokasinya, di Kelurahan Bongohulawa Limboto Kabupaten Gorontalo. Bahkan sirkuit ini bakal berskala nasional. Saat ini tahapan pengerjaannya sudah mencapai 55%.

Pembangunan sirkuit balap ini selain dalam rangka menjadikan Kabupaten Gorontalo sebagai centralnya provinsi ini, juga untuk mensupport animo masyarakat terhadap dunia balap.

“Kita melihat animo kaum milenial gorontalo terhadap balap, baik balap motor maupun balap mobil itu sangat tinggi,” ujar Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo usai meninjau pekerjaan pembangunan sirkuit.Jumat (26/07/2019).

Sehingganya kata Nelson, sirkuit ini dapat mensupport masyarakat dalam menyalurkan hobinya.

Dalam kesempatan tersebut, Nelson juga menyampaikan bahwa, dilokasi yang sama tak hanya akan dibangun sirkuit yang dilengkapi dengan tribun utama, tapi juga akan ada tempat wisata.

“Lokasi ini sangat strategis karena berdekatan dengan jalan GORR, sehingga nanti kedepannya kalau bisa akan dibangun cafe untuk tempat ngopi dan penginapan untuk para pembalap,” ungkap Nelson.

Dia juga mengingatkan bahwa, sirkuit ini bukan hanya milik orang Gorontalo saja, tapi juga pembalap dari luar daerah untuk menjadi destinasi orang luar daerah yang datang ke Gorontalo. (Ika)