NSLIC Berkunjung ke Pohuwato, Bahas Pelayanan Izin Online

NSLIC Berkunjung ke Pohuwato, Bahas Pelayanan Izin Online

03/05/2019 16:44 0 By Yadin

Kunjungan NSLIC ke Bumi Panua yang diterima Wabup Amin.

Hulondalo.id – Wakil Bupati Amin Haras didampingi Kadis Penanaman Modal Sudin Ali Kamis (2/5/2019) menerima kunjungan dari pihak NSLIC/NSELRED. Kunjungan itu dalam rangka penguatan ASN khususnya yang ada di Dinas Penanaman Modal PM dan KTSP.

Kata wabup, pihak NSLIC rencananya bakal menerapkan sistem online untuk pengurusan perizinan dan non perizinan. “Sehingga itu butuh tenaga-tenaga yang terampil yang punya kemampuan dan kapasitas mengelolanya.
Pihak NSLIC sendiri minta komitmen dari Pemda dimana mereka-mereka (ASN) yang nantinya dilatih tidak secepatnya dimutasi dan harus ada pengkaderan,” ungkap Amin.

Kadis Penanaman Modal Sudin Ali menambahkan, maksud kedatangan pihak NSLIC ke Pohuwato yaitu dalam rangka peningkatan SDM dalam pelayanan perizinan online. “Harapan mereka agar yang dilatih ini ada berupa komitmen dari Pemda alias jangan dulu dipindahkan selama jangka waktu tertentu. Dikhawatirkan ketika baru saja mengikuti pelatihan tiba-tiba satu dua hari dipindahkan maka tidak berguna apa yang diikuti selama pelatihan. Sehingganya hal ini disampaikan oleh bapak Aleks yang alhamdulillah mendapat dukungan dari bapak Wakil Bupati,” pungkas Sudin. (dhin)