Nyamar Jadi Pembeli, Kabid Perdagangan Dapati Pangkalan Jual LPG Melon Diatas HET

Nyamar Jadi Pembeli, Kabid Perdagangan Dapati Pangkalan Jual LPG Melon Diatas HET

12/05/2020 19:21 0 By Yadin

Tampak Kabid Perdagangan, Irfan Lalu membawa pulang gas yang ia beli.

Hulondalo.id – Ditengah pandemi Covid-19, masih saja ada oknum yang mencoba meraup keuntungan dengan cara yang tidak wajar.

Di Kabupaten Pohuwato, tepatnya di Kecamatan Lemito ada salah satu pangkalan gas LPG yang didapati oleh Dinas Perindagkop-UKM Pohuwato menjual tabung gas melon ukuran 3Kg diatas HET (harga eceran tertinggi).

Berawal dari laporan warga yang kemudian ditindaklanjuti oleh Kepala Bidang Perdagangan, Irfan Lalu bekerja sama dengan agen penyaluran PT. Rizmita Jaya Gas, Selasa (12/5/2020).

Kebetulan, Irfan juga saat itu tengah turun lapangan mengawasi penyaluran gas LPG dari pangkalan kepada warga. Untuk membuktikan laporan warga itu, Irfan kemudian berpura-pura menjadi pembeli.

Ternyata informasi tersebut benar adanya. Pihak pangkalan menjual gas melonnya diatas HET yakni Rp25 Ribu. Sementara harga eceran tertinggi di Kabupaten Pohuwato untuk pangkalan adalah Rp20 Ribu.

Layaknya seorang pembeli, Irfan pun kemudian membawa pulang gas yang ia beli dari pangkalan itu.

“Kita dapati mereka menjual diatas HET, 25 Ribu,” ungkap Irfan kepada awak media.

Temuan lapangan itu nantinya akan ditindaklanjuti dengan pencabutan izin usaha oleh dinas.

“Kita akan cabut izin usahanya. Dan kita akan meminta pemerintah desa untuk memasukan pengganti pangkalan tersebut. Supaya nanti penyaluran minggu depan sudah di pangkalan yang baru,” jelas Irfan. (yadin)