Nyaris Pecah, Tarkam di Kelurahan Bugis Dihalau Patroli Brimob Ilato

Nyaris Pecah, Tarkam di Kelurahan Bugis Dihalau Patroli Brimob Ilato

24/02/2020 16:08 0 By Syakir

Tim Ilato Brimob Gorontalo saat turun menghalau aksi tarkam di Kelurahan Bugis, Kota Gorontalo (kompleks Puncur), Minggu (23/2/2020). (f.pid/BrimobGto)

Hulondalo.id – Tawuran nyaris pecah di Kelurahan Bugis Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo, Minggu (23/2/2020) malam. Untung saja, patroli Ilato Brimob Gorontalo bergerak cepat, dan tawuran pun bisa dihalau.

Tarkam diduga dipicu aksi penikaman RA (16) warga Biawu Kota Gorontalo. Ceritanya, sekitar pukul 03.00 Wita dini hari, korban RA yang mendapat info adanya tawuran, langsung menuju Puncur, Kelurahan Bugis.

Melihat kerumunan orang, RA kemudian menghampiri karena menduga ada teman temannya disitu. Sial, salah seorang pria dari kerumunan itu, menghadang RA yang saat itu naik motor, hingga terjadi pemukulan.

Kejadian itu diduga memicu aksi balasan. Masyarakat yang khawatir langsung menghubungi tim Ilato Brimob Gorontalo.

Benar saja, begitu tiba dilokasi, tim Ilato Brimob Gorontalo mendapati kerumunan massa yang diduga melakukan tawuran. Setelah digeledah, didapati tombak, samurai dan sejumlah senjata tajam lainnya. Dan menurut informasi, sehari sebelumnya tawuran juga sempat pecah.

barang bukti senjata tajam dan beberapa minuman beralkohol yang diamankan, tim Ilato Brimob Gorontalo. (f.pid/BrimobGTO)

Katim Patroli Ilato Brimob Gorontalo Bripka Martin Launda mengatakan, masyarakat harus lebih reaktif jika mendapati kejadian seperti itu. Dan jangan segan menghubungi aparat keamanan, jika merasa ada kejadian yang bisa menganggu keamanan.

“kejadian seperti ini harus segera diselesaikan jika tidak maka akan berlanjut terus dan dapat meresahkan masyarakat sekitar, maka dari itu kita sebagai anggota polri khususnya brimob menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dengan orang orang yang tidak bertanggung jawab” ujarnya. (man)