Nyaris Pecah, Tawuran Antar Pemuda di Telaga Ini Diamankan Polisi

Nyaris Pecah, Tawuran Antar Pemuda di Telaga Ini Diamankan Polisi

25/03/2020 19:23 0 By Jeffry

Kelompok pemuda diamankan polisi gara-gara tawuran.

Hulondalo.id – Akibat saling ejek, dua kelompok pemuda nyaris terlibat tawuran di Desa Tenggela, Kecamatan Tilango, Kabupaten Gorontalo, Selasa (24/3/2020).

Informasi yang dihimpun, tawuran yang melibatkan dua kelompok masing-masing dari Desa Hulawa dan Desa Tenggela itu, terjadi sekitar pukul 11.00 Wita.

Berawal dari sebuah kecelakaan yang terjadi di Desa Tenggela yang melibatkan antar 2 pemuda masing-masing ML (14) dan JP (16).

Tak senang dengan kejadian yang dialaminya ML pun melaporkan hal ini ke temannya PT (17), yang kemudian menggalang teman temannya yang lain dan mendatangi pemuda yang ada di Desa Tenggela.

Namun, sebelum melakukan penyerangan 2 kelompok pemuda ini sudah terlibat saling ejek di media sosial Facebook. Emosi pemuda desa Hulawa pun membuncah dan menyerang pemuda di Desa Tenggela.

Beruntung aksi tawuran itu dapat diredam setelah Anggota Polsek Telaga bersama Tim Sigaga tiba di lokasi. Atas insiden ini 13 remaja yang bertikai di gelandang ke Mapolsek Telaga untuk diamankan.

Kapolsek Telaga, Iptu Asnawi Makrun membenarkan kejadian tersebut.
“Iya benar kejadian itu, mereka kita amankan dan sudah dilakukan pembinaan. Mereka juga telah menandatangani surat perjanjian untuk tidak mengulang kembali perbuatan yang merugikan banyak orang,” katanya.

Asnawi juga menghimbau kepada masyarakat Desa Tenggela untuk tidak melakukan aksi yang hanya akan merugikan diri sendiri.
“Jika ada kejadian seperti ini baiknya masyarakat menghindari, jangan melakukan tindakan anarkis dan tidak usah melakukan perlawanan. Ini hanya akan merugikan diri sendiri dan orang banyak, percayakan semuanya kepada polisi demi terciptanya suasana Kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polsek Telaga,” tandasnya.(Jeff)