Offroad, Cara Rusli Bagi-bagi Bantuan Pangan Bersubsidi saat Akhir Pekan

Offroad, Cara Rusli Bagi-bagi Bantuan Pangan Bersubsidi saat Akhir Pekan

08/08/2020 22:05 0 By Alex

Gubernur Gorontalo

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat membagikan paket bantuan pangan bersubsidi di Desa Meranti, Kecamatan Tapa, Kabupaten Bone Bolango, Sabtu (8/8/2020). (F. Salman/Humas)

Hulondalo.id – Dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 75, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama Indonesia Offroad Federation (IOF) kembali bertualang menjelajahi alam di wilayah Kabupaten Gorontalo, sembari membagi-bagikan bantuan, Sabtu (8/8/2020).

Gubernur Rusli Habibie bersama rombongan mengambil start di Desa Talumelito, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo. Dengan menelusuri sungai dengan bebatuan dan air yang cukup deras itu cukup menyulitkan para offroader.

Alhasil, mobil 4×4 WD yang ditunggangi Alham Habibie pun mengalami bocor ban. Uniknya, proses mengganti ban tidak dilakukan dengan dongrak. Offroader gotong-royong mengangkat sisi mobil untuk membuka sekaligus mengganti ban.

Tak hanya itu, mobil hardtop long chassis yang dikemudikan Gubernur Rusli Habibie juga 2 kali kandas di tengah sungai dan harus ditarik dengan mobil lain. Begitu juga saat hendak naik dari sungai, mobilnya kembali kandas.

Gubernur Gorontalo

Mobil hardtop long chasis yang dikendarai oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat bertualang bersama IOF Gorontalo. (F. Salman/Humas)

Pada petualangan ini, para offroader pun tembus ke Desa Meranti, Kecamatan Tapa, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo. Gubernur bersama rombongan sudah ditunggu dengan jamuan makan siang Ketua Komisi I DPRD Bone Bolango, Faisal Mohi.

Di vila kecil milik Faisal dengan suasana alam perbukitan dan sungai yang menguji adrenalin peserta Offroad. Di tempat itu pula, Gubernur Rusli Habibie turut membagi-bagikan sedikitnya 100 paket bantuan pangan bersubsidi.(adv/alex)