Offroad, Cara Rusli Bagi-bagi Paket Sembako untuk Warga Pedalaman saat Akhir Pekan

Offroad, Cara Rusli Bagi-bagi Paket Sembako untuk Warga Pedalaman saat Akhir Pekan

11/07/2020 23:40 1 By Alex
Gubernur Gorontalo

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat membagi-bagikan paket sembako kepada warga di wilayah pedamalan Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo di sela-sela mengisi akhir pekan dengan olahraga offroad, Sabtu (11/7/2020).(F. Salman/Humas)

Hulondalo.id – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie kembali membagi-bagikan sedikitnya 150 paket sembako di wilayah pedalaman Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, Sabtu (11/7/2020).

Pembagian sembako tersebut dilakukannya mengisi akhir pekan untuk berolahraga otomotif offroad. Kali ini, rombongan Gubernur Rusli Habibie mengambil start dari Desa Bulotalangi Timur, Kecamatan Bulanto Timur menuju bukit Arang dan tembus di Desa Lonuo, Kecamatan Tilongkabila.

Rupanya medan yang dilintasi tersebut merupakan jalur baru dan terbilang cukup ekstrim. Di sepanjang lintasan itulah, Gubernur Rusli Habibie membagikan bahan pangan pokok pangan kepada warga di pedalaman. Sedikitnya ada 150 paket bantuan pangan yang disalurkan kepada warga.

“Kami dari komunitas jeep yang tergabung dalam IOF menyapa masyarakat sekaligus bakti sosial membagikan bahan pokok pangan, masker dan lain-lain. Alhamdulillah kesadaran masyarakat tentang covid-19 sudah cukup baik. Meski berada di dusun-dusun, mereka menggunakan masker,” aku Rusli.

Gubernur Gorontalo

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengaku senang saat mendapati mayoritas warga di wilayah pedalaman Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, yang mengedepankan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker saat beraktivitas dan menyediakan tempat cuci tangan.(F. Salman/Humas)

Rute yang diambil yakni Bukti Arang di Desa Lonuo Kecamatan Tilongkabila. Destinasi baru bagi pecinta berkemah itu menguji nyali dan ketangkasan offroader. Beberapa mobil harus tertahan oleh licinnya lintasan tanah yang dilalui.

Bahkan, salah satu mobil offroader terjun bebas ke jurang setinggi 30 meter. Pengemudi yang mencoba mendahului mobil lain itu kehilangan keseimbangan dan terjatuh. Beruntung sang pengemudi hanya mengalami cidera patah kaki.

Kegiatan semacam ini rutin dilakukan Gubernur Rusli setiap ada waktu luang. Selain untuk menyalurkan hobi, kegiatan semacam ini diharapkan bisa membantu warga yang tinggal di pedalaman.(adv/alex)