Oknum Dosen Itu, Akhirnya Dipecat dari IAIN Gorontalo

Oknum Dosen Itu, Akhirnya Dipecat dari IAIN Gorontalo

05/04/2019 16:43 0 By admin

Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo Dr. H. Lahaji, M.Ag memberikan penjelasan kepada mahasiswa yang melakukan aksi protes, Jumat (5/4/2019)

Hulondalo.id – Pihak rektorat Institusi Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo akhirnya menjawab isu dugaan pelecehan seksual terhadap mahasiswi, dengan memecat oknum dosen yang menjadi pelakunya.

Dihadapan sejumlah mahasiswa yang melakukan aksi protes, Jumat (5/4/2019) Dr. Lahaji M.Ag rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo menyampaikan putusan pemecatan terhadap oknum dosen.

Diakui Lahaji, dugaan pelecehan itu memang sudah pernah dilaporkan ke pihak fakultas, bahkan sudah sempat dibuatkan berita acara pemeriksaan (BAP) nya, tapi sayang laporan itu tidak pernah tembus sampai ke rektor.

“Berdasarkan hasil rapat tersebut, maka pihak institusi memberhentikan oknum yang bersangkutan sebagai dosen non nip di lingkungan kampus IAIN Sultan Amai Gorontalo”, ungkap rektor.

Rektor juga mengingatkan seluruh mahasiswa, agar tidak takut untuk melaporkan apabila mendapatkan tindakan yang tidak sesuai, dari para dosen.

Dan juga, melarang kepada seluruh mahasiswa IAIN Sultan Amai Gorontalo, untuk tidak memberikan tugas ataupun ujian baik secara pribadi maupun kelompok, di rumah dosen pengajar mata kuliah.

Sebagai pimpinan institusi, dirinya menyesalkan perbuatan yang dilakukan oleh oknum dosen, dan merasa terpukul atas kejadian ini tersebut, dan meminta seluruh mahasiswa untuk tabayun, dalam menghadapi setiap persoalan, demi menjaga nama baik lembaga institusi perguruan tinggi. (rto)