OPD di Boalemo Harus Cekatan dan Mampu Berinovasi

OPD di Boalemo Harus Cekatan dan Mampu Berinovasi

23/03/2020 01:05 0 By Syakir

Wakil Bupati Boalemo Anas Yusuf membuka rapat rutin Tim Pembina Forum Kabupaten dan Forum Kabupaten Sehat dalam rangka persiapan penyusunan dokumen penyelenggaraan tatanan Kabupaten Sehat, Selasa (5/3/2019) di kantor bupati. (f.arman/hms)

Hulondalo.id – Organisasi perangkat daerah (OPD), menurut Wakil Bupati Boalemo, Gorontalo, Anas Yusuf, adalah ujung tombak dalam layanan publik. Mereka harus cekatan dan mampu berinsiatif.

“Pimpinan OPD misalnya. Harus cekatan, jangan melulu menunggu instruksi pimpinan. Bekerjalah yang efektif dan penuh tanggung jawab,” Kata Wabup Anas, menyampaikan pesan Bupati Boalemo Darwis Moridu.

Masih kata Anas, banyak target yang ingin dicapai pemerintah saat ini,.seperti 14 program prioritas, yang notabene adalah program unggulan pemerintahan saat ini. Belum lagi dengan penanganan wabah corona.

Nah, untuk melaksanakan semua program itu, tumpuan terdepan adalah OPD. Maka, sudah seharusnya para OPD ini bekerja lebih giat dan profesional. Tentunya mengedepankan prinsip, efektifitas dan efiaiensi.

Dan dari sekian banyak program.yang digelontorkan, beberapa yang harus mendapat perhatian adalah, mulai dari menekan angka kemiskinan, program pembangunan infrastruktur, reformasi birokrasi, serta program di sektor pendidikan, kesehatan dan pertanian. (adv)