OPD Pohuwato ‘Belajar’ Bahasa Indonesia yang Baik dan Benar

OPD Pohuwato ‘Belajar’ Bahasa Indonesia yang Baik dan Benar

19/08/2019 17:16 0 By Yadin

Foto bersama pada kegiatan penyuluhan yang diselenggarakan oleh Kantor Bahasa Gorontalo. (f.iwan)

Hulondalo.id – Sekretaris Daerah Pohuwato Djoni Nento membuka kegiatan Penyuluhan Media Luar Ruang bagi Aparatur Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato, Senin (19/8/2019) di Hotel Golden Sri Marisa.

Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan OPD dan dihadiri oleh Kepala Kantor Bahasa Gorontalo, Sukardi Gau.

“Penyuluhan ini sangat penting bagi jajaran pemerintah daerah terutama dalam hal penggunaan bahasa Indonesia baik dan benar,” kata sekda dalam sambutannya.

Panglima ASN Pohuwato ini menegaskan, bahasa Indonesia adalah pemersatu bangsa, yang semua warga negara wajib menggunakan bahasa Indonesia terutama dalam tata naskah dinas serta dalam hal surat-menyurat.

“Semoga dengan penyuluhan ini dapat memberi ruang dan pengetahuan bagi ASN dalam melaksanakan tugas terutama dalam surat-menyurat di tiap-tiap OPD, sehingga surat yang akan ditandatangani oleh pejabat daerah sudah tidak salah lagi. Bapak dan ibu adalah utusan dari OPD-OPD yang nantinya bisa meluruskan bila ada kalimat yang salah,” pesan sekda.

Tak lupa, Sekda Djoni menyampaikan terima kasih kepada Kantor Bahasa Gorontalo atas penyelenggaraan kegiatan tersebut. “Kalau ini tidak diambil bagian oleh Kantor Bahasa Gorontalo, maka surat-surat se-Provinsi Gorontalo akan salah, terutama dalam penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar,” tutup sekda. (Dhin)