Operasi Patuh Otanaha Sasar Penerapan Prokes dan Warga yang Belum Divaksin

Operasi Patuh Otanaha Sasar Penerapan Prokes dan Warga yang Belum Divaksin

20/09/2021 21:19 0 By Maman

Operasi Patuh Otanaha Polres Gorontalo 2021 (2)

Warga diarahkan ke Gerai Vaksinasi yang tersedia dalam rangkaian pelaksanaan Operasi Patuh Otanaha Polres Gorontalo 2021. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Operasi Patuh Otanaha 2021, akan menyasar penerapan protokol kesehatan (prokes) dan warga yang belum divaksin. Sesuai rencana, operasi ini akan dilaksanakan selama dua pekan mulai tanggal, 20 September hingga 2 Oktober 2021.

“Ada beberapa sasaran dari operasi ini, diantaranya masyakarat yang tak patuh penerapan protokol kesehatan seperti tak menggunakan masker, dan belum melakukan vaksinasi,” ungkap Kasat Lantas Polres Gorontalo, AKP Irfan Kadji, Senin (20/09/2021).

Meski demikian kata Irfan, operasi ini tak akan menyampingkan ketika terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara.

“Contoh, ada pengendara yang tak membawa surat kendaraan bermotor, tak memakai helm, serta pelanggaran lainnya akan dilakukan penindakan, namun sejauh ini kami melakukan dengan cara preemtif dan preventif,” ujar Irfan.

Dalam operasi ini juga, pengendara yang belum disuntik vaksin, akan diarahkan untuk melakukan vaksinasi di gerai vaksinasi KTL Limboto.

“Operasi aka dilakukan di menara Limboto atau Tower Pakaya, kebetulan disitu ada gerai vaksinasi, gerai ini kerja sama Polres Gorontalo dan Pemda Kabupaten Gorontalo, begitu ada pengendara atau masyarakat belum divaksin, kami langsung arahkan ke situ,” terang Irfan.

Dia juga menambahkan, masyarakat tak keberatan untuk disuntik vaksin.

“Alhamdulillah, masyarakat tak keberatan jika divaksinasi, malah mereka merasa bersyukur dengan mudah mendapatkan pelayanan vaksinasi di gerai itu,” pungkas Irfan. (Pin)